Cegah Bencana di Jalan Desa, Babinsa Koramil 0204-22/GM Bersama Warga Pangkas Pohon

Cegah Bencana di Jalan Desa, Babinsa Koramil 0204-22/GM Bersama Warga Pangkas Pohon.
MedanEkspress | Gunung Meriah - Babinsa Koramil 0204-22/Gunung Meriah, Kodim 0204/Deli Serdang, Sertu Juhendri melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di wilayah binaan di Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (17/5/2024). 

Kegiatan gotong royong bersama warga desa setempat menyasar pembersihan dahan dan ranting pohon yang menjorok ke badan jalan. 

"Kegiatan memangkas pohon ini untuk mencegah terjadinya bencana. Seperti ranting pohon yang menghalangi pandangan pengguna jalan, atau terjadinya pohon tumbang yang menutup badan jalan," jelas Sertu Juhendri.
 
Cegah Bencana di Jalan Desa, Babinsa Koramil 0204-22/GM Bersama Warga Pangkas Pohon.
Dalam kegiatan ini, Sertu Juhendri juga mengingatkan warga untuk senantiasa waspada terhadap segala potensi bencana di lingkungan sekitarnya. 

Mulai dari potensi longsor pada tebing yang berdekatan dengan pemukiman warga, maupun luapan air sungai bagi warga yang berdiam di sekitar bantaran sungai. 

"Intinya, di saat musim hujan dengan intensitas ekstrim saat ini, segala potensi bencana harus diwaspadai, sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa," pungkas Sertu Juhendri.

Dalam kegiatan bersama ini, tidak hanya ranting/dahan pohon yang menjadi sasaran pembersihan, kiri-kanan badan jalan juga dibersihkan, sehingga semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintas.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label