Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB: Pembuatan Sumur Bor di Dusun II Pasoman Capai 65%

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB: Pembuatan Sumur Bor di Dusun II Pasoman Capai 65%.
MedanEkspress | Panai Tengah - TNI Manunggal Air Bersih program unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang masuk dalam kegiatan sasaran tambahan program TMMD 120 Kodim 0209/LB, untuk dua lokasi airnya mulai bermanfaat bagi masyarakat yang berdomisili di Dusun II Tangkahan dan Dusun XIV, Desa Selat Beting, Kec Panai Tengah, Kab Labuhan Batu,Sumatera Utara (Sumut). Sedangkan untuk pembuatan sumur bor di Dusun II Pasoman yang alihan dari Dusun VII saat ini pengerjaannya telah mencapai 65%.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD 120 Kodim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P kepada awak media ini, Selasa 21 Mei 2024.

Selain itu, kata Letkol Inf Yudi untuk pembuatan kamar mandi umum di Dusun II Tangkahan pekerjaanya telah mencapai 50%.Capaian persentase tersebut diperoleh berkat upaya kerja keras gotong royong personel Satgas TMMD dibantu warga. 

"Tandon dan kamar mandi umum harus kita buat agar air tidak terbuang sia-sia sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat dan masyarakat bisa hidup sehat dengan adanya kamar mandi yang disediakan air bersih layak konsumsi," ujar Dansatgas. 

Pembuatan sumur bor air bersih Program Unggulan Kasad kita gulirkan di lokasi TMMD, lanjut Letkol Yudi dikarenakan warga disini masih kesulitan sekali memperoleh air bersih layak konsumsi sehingga kami dari TNI AD memasukannya dalam sasaran tambahan. 

"Atas kepedulian TNI AD lantas saya atensikan pembuatan tiga titik sumur bor dalam sasaran tambahan," sebut Letkol Inf Yudi. 

"Alhamdulilah warga masyarakat berdomisi di Dusun II Tangkahan, Dusun II Pasoman dan Dusun XIV, saat ini memiliki air bersih layak konsumsi berkat adanya kegiatan TMMD. Semoga apa yang telah diberikan bapak Dandim bermanfaat bagi kami semua disini dan kami tetap mengenang kebaikan Dandim dan Satgas," ujar Pj Kades Selat Beting Yusnan Harahap. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label