Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 0309-09/GT Dampingi Petani Rawat Tomat

Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 0309-09/GT Dampingi Petani Rawat Tomat.
MedanEkspress | Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melakukan pendampingan kepada para warga, khususnya petani yang ada di wilayah teritorialnya untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan kualitas hasil panen yang mereka dapat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Roni Amin, Babinsa Koramil 0309-09/Gunung Talang, Kodim 0309/Solok membantu warga merawat tanaman tomat di Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jumat (10/05/2024).

Dalam kegiatan, Babinsa membantu warga binaannya, Mereka memberikan bimbingan, dukungan teknis dan arahan dalam perawatan tanaman tomat kepada warga binaannya.

“Serda Roni Amin menunjukan bahwa kedatangannya tidak hanya untuk menjalin hubungan baik tetapi juga memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para petani di wilayah binaannya, upaya ini bertujuan untuk mendorong semangat dan motivasi para petani agar lebih giat dalam bekerja,” katanya.

Hal ini mencerminkan peran Babinsa dalam memberikan dukungan moral dan motivasi kepada masyarakat untuk mencapai hasil pertanian yang lebih baik.

Ucapan terima kasih dari pemilik kebun kepada Babinsa atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa dalam membantu kegiatan masyarakat, Ini menunjukkan pentingnya peran Babinsa dalam membantu, peduli dan mendukung inisiatif masyarakat untuk meningkatkan kondisi pertanian dan kesejahteraan di wilayah tersebut.

“Harapan untuk menjaga kebersamaan guna mempererat hubungan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat sangat penting, Dengan kerjasama yang terjalin baik, baik TNI maupun masyarakat dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

Sumber: Kodim 0309/Slk
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.