Dukung Optimasi Kualitas Yankes di Dairi, Danramil 0206-02/Sdk Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Berampu

Dukung Optimasi Kualitas Yankes di Dairi, Danramil 0206-02/Sdk Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Berampu.
MedanEkspress | Berampu – Serka Hendrik S Aritonang, Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang hadir mewakili Danramil dalam kegiatan Re-Akreditasi Puskesmas Berampu, Sabtu (11/5/2024. 

Kegiatan yang berlangsung di Aula UPT Puskesmas Berampu ini bertujuan untuk menilai dan mengevaluasi kinerja Puskesmas Berampu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tim penilai dari Provinsi dan Kabupaten, Camat Berampu, Kepala Puskesmas Berampu, Bidan dan Perawat Se Kecamatan Berampu, serta Kepala Desa Sekecamatan Berampu.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Berampu, Dr. Lidya Santi Maria Siburian, menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua pihak yang telah mendukung upaya Puskesmas Berampu untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Ia juga memaparkan pencapaian dan sasaran kerja Puskesmas Berampu TA. 2024 dalam proses penilaian akreditasi.

Selanjutnya, tim penilai melakukan wawancara kepada lintas sektoral tentang kinerja Puskesmas Berampu. 

Hal-hal yang dibahas dalam wawancara tersebut antara lain:
✓Pengawasan petugas kesehatan dan bidan desa dalam bekerja dan melaksanakan program imunisasi posyandu, KB, Jamban, Stunting, dan lain-lain.
✓Akurasi data Imun balita dan Bumil, KB, Jamban di desa-desa di wilayah Puskesmas Berampu.
✓Koordinasi dan kerjasama lintas sektoral.
✓Diskusi dan masukan terhadap pelayanan Puskesmas Berampu.

Kegiatan penilaian akreditasi UPT Puskesmas Berampu berjalan dengan aman dan tertib. 

Diharapkan dengan kegiatan ini, Puskesmas Berampu dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kecamatan Berampu.

Kehadiran Serka Hendrik S Aritonang dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Danramil Sidikalang terhadap upaya Puskesmas Berampu untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan. 

Ia berharap agar Puskesmas Berampu dapat terus berbenah dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Saya berharap dengan kegiatan akreditasi ini, Puskesmas Berampu dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," kata Serka Hendrik S Aritonang.

Puskesmas Berampu adalah salah satu puskesmas di Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Puskesmas ini menyediakan berbagai layanan kesehatan, termasuk layanan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, KB, gizi, dan penyakit menular. 

Sumber Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label