Gandeng Timkes Panai Tengah, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Gelar Penyuluhan KB-Kes

Gandeng Timkes Panai Tengah, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Gelar Penyuluhan KB-Kes.
MedanEkspress | Panai Tengah - Guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berdomisili di kawasan pesisir, Satgas TMMD ke-120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB bersama Tim Kesehatan Kecamatan Panai Tengah menggelar Penyuluhan KB Kesehatan, Selasa (14/05/2024).

Kegiatan yang masuk dalam program non fisik TMMD 120 dengan Thema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah"tersebut di laksanakan di Aula Desa Selat Beting, Kec Panai Tengah, Kab Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut). 

Hadir dalam kegiatan Kasi Pemerintahan Panai Tengah Saruddin, Babinsa Koramil 0209-04/Labuhan Bilik Serda Martin Telaumbanua, Koordinator Imunisasi Kecamatan Panai Tengah Dedi Saputra, Bidan Desa Selat Beting Muslimah dan Sekdes Selat Beting Misyarah Panggabean serta puluhan kaum ibu.

Kegiatan tersebut digelar merupakan wujud sinergi lintas sektoral guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Semakin Kuat, yang mana tujuannya diharapkan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu dan masyarakat dalam layanan KB dan kesehatan sehingga kaum ibu-ibu produktif bisa mewujudkan hidup sehat dan bahagia dengan program KB. 

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB, Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P melalui Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sugianto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas bersama dinas terkait merupakan masuk program non fisik atas partisipasi TNI yang di sinergikan dengan Program Pemerintah dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berdomisili di kawasan pesisir.

“Karena bagaimanapun juga persoalan Kependudukan dan Keluarga Berencana merupakan isu yang sangat penting, Ketahanan Nasional yang tangguh tidak akan tercipta apabila derajat kesehatan rakyatnya tidak tumbuh dengan optimal,”sebutnya. 

Kesejahteraan Kesehatan merupakan suatu tuntutan kondisi bagi setiap manusia yang harus dapat diwujudkan, tidak hanya oleh Pemerintah tetapi juga oleh Swasta dan Masyarakat. 

"Program penyuluhan Sosialisasi KB kali ini merupakan Wujud Komitmen dalam memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Masyarakat. Dengan membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan Program di bidang KB dan Kesehatan serta membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama masyarakat pedesaan, "jelasnya. 

Lebih lanjut disebutkan bahwa untuk mencapai sasaran kegiatan non fisik Penyuluhan Sosialisasi KB ini, tentunya sangat memerlukan dukungan dan kerjasama serta partisipasi dari seluruh Komponen masyarakat.

“Saya berharap jadikan kegiatan ini sebagai wahana dalam memantapkan dan mempererat ikatan persaudaraan serta meningkatkan kerjasama dan koordinasi guna peningkatan Akselerasi Roda Pembangunan di seluruh Kabupaten Labuhan Batu. Karena hanya dengan Persatuan dan Kesatuan serta kebersamaan itulah pembangunan yang kita cita-citakan akan tercapai,” tuturnya.

“Keluarga Berencana pada dasarnya bukan hanya membatasi kelahiran atau laju pertambahan Penduduk, tetapi lebih dari itu adalah bertujuan untuk merencanakan dan menciptakan keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia. Mari kita dukung program Non Fisik TMMD kali ini,” pungkasnya

Sementara itu Kasi Pemerintahan Panai Tengah, Saruddin menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi – tingginya atas upaya yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim Labuhan Batu beserta tim kesehatan dalam memberikan penyuluhan serta layanan Kesehatan terhadap masyarakat Desa Selat Beting. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.