Sepekan TMMD ke-120 Kodim 0209/LB, Peningkatan Jalan Desa Capai 6%

Sepekan TMMD ke-120 Kodim 0209/LB, Peningkatan Jalan Desa Capai 6%.
MedanEkspress | Panai Tengah - Belum genap sebulan kegiatan TMMD ke-120 yang digelar Kodim 0209/LB, kegiatan fisik peningkatan badan jalan antar desa mulai kelihatan hasilnya dan bahkan sudah ada warga masyarakat yang memanfaatkannya. 

Hari ini, Rabu (15/05/2024) personel Satgas dengan menggunakan truk mengangkut tanah untuk penghamparan material tanah peningkatan badan jalan di titik 0-700 meter. 

Meski harus bermandikan peluh dibawah teriknya sinar matahari personel Satgas dan warga tetap semangat mengerjakan sasaran fisik utama guna mendukung akses transportasi masyarakat di wilayah terisolir. 

"Pekerjaan fisik pembuatan peningkatan badan jalan sepanjang 1.550 m dengan lebar 5,5 meter dari Desa Selat Beting menuju Desa Sei Siarti sepekan TMMD hasilnya mencapai 6%," ujar Dan SSK Lettu Inf Wen Gusriadi kepada awak media. 

Untuk kegiatan fisik tambahan pembuatan tiga titik sumur bor baru satu titik yang selesai dan dua titik masih dalam tahap pengerjaan. 

"Kegiatan non fisik yang telah kita laksanakan Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan KB Kes dan Penyuluhan Pertanian," jelas Dantonban Kipan C Yonif 126/KC. 

Dalam kegiatan TMMD ini, lanjutnya kita kerahkan 165 orang untuk membantu pelaksanaan kegiatan lintas sektoral tersebut.Disini personel Satgas ada yang menginap di Poskotis TMMD 120 dan Balai Desa,"sebutnya. 

Untuk jumlah dari prajurit TNI AD sebanyak 119 personel terdiri dari Yonif 126/Kala Cakti,Yonzipur 1 Dhira Dharma dan personel Kodim 0209/LB jajaran.Sedangkan dari TNI AL dari Lanal Tanjung Balai 5 personel,TNI AU 5 personel dari Lanud Soewondo dan personel Polres Labuhan Batu 10 orang, dibantu Pemda 10 orang dan warga masyarakat 15 orang.

"Semoga saja kegiatan ini tuntas tepat waktu dengan hasil yang baik sehingga bisa dimanfaatkan warga selamanya. Jalan siap tentu masyarakat akan meningkat taraf kehidupannya," tandasnya. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label