Gelar Press Conference, Lanal Nunukan Jajaran Koarmada II Gagalkan Penyelundupan Karung Ballpress

Gelar Press Conference, Lanal Nunukan Jajaran Koarmada II Gagalkan Penyelundupan Karung Ballpress.
MedanEkspress | Nunukan - Lanal Nunukan jajaran Koarmada II menggelar Press Conference terkait penggagalan penyelundupan puluhan karung Ballpress di Perairan Nunukan oleh Tim Second Quick Response (SFQR) Lanal Nunukan, bertempat di Mako Lanal Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (26/5/2024).

Penggagalan penyelundupan tersebut berawal pada hari Sabtu (25/5) malam hari, Ketika Tim SFQR sedang melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal kayu yang sehari-hari memuat sembako untuk memenuhi kebutuhan di Kab. Nunukan ditemukan puluhan karung barang yang mencurigakan berupa pakaian bekas dan sepatu bekas.

Dari pengakuan Motoris Kapal diketahui bahwa yang bersangkutan hanya bergiat dalam jasa angkut transportasi dan tidak mengetahui akan isi barang yang dibawa. 
 
Gelar Press Conference, Lanal Nunukan Jajaran Koarmada II Gagalkan Penyelundupan Karung Ballpress.
Selanjutnya, Tim membawa barang penyelendupan ke Mako Lanal Nunukan untuk dilaksanakan pemeriksaan dan pembongkaran.

Adapun barang bukti yang diamankan meliputi 42 karung Ballpress berisi pakaian bekas layak pakai dan 8 karung Ballpress berisi sepatu bekas layak pakai dengan berbagai merek branded.

Upaya penggagalan penyelundupan ballpress ini merupakan bentuk implementasi perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, kepada seluruh prajurit jajaran Koarmada II agar mematuhi aturan yang telah dibuat oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa Trifting berupa impor pakaian bekas adalah hal yang tidak diperbolehkan atau dilarang.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label