Jadi Gadik, Babinsa Koramil 0204-22/GM Cegah Dini Siswa SD Bersikap Intoleran

Jadi Gadik, Babinsa Koramil 0204-22/GM Cegah Dini Siswa SD Bersikap Intoleran.
MedanEkspress | Gunung Meriah - Mencegah sikap intoleran perlu dilakukan kepada setiap siswa sejak masih berusia dini atau duduk di bangku sekolah dasar, sehingga mereka akan tumbuh menjadi generasi muda yang memiliki semangat bela negara, berjiwa patriotik dan berpikiran nasionalis.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 0204-22/Gunung Meriah, Kodim 0204/Deli Serdang, Serda Syamriadi usai menjadi tenaga pendidik (Gadik) sementara di SD 102003 Gunung Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang, Senin (27/5/2024).

Di dalam kelas, Serda Syamriadi mengajarkan tentang materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), terutama mengenai sikap intoleran yang perlu dipahami para siswa.

Sikap intoleran atau diskriminasi atau tidak memiliki tenggang rasa, perlu dijauhi para siswa sejak usia dini. 

"Karena seseorang yang bersikap intoleran adalah orang yang tidak bisa menerima perbedaan, baik perbedaan suku, budaya, ras, maupun agama," jelasnya.

Sikap intoleran itu, ditegaskan Serda Syamriadi sangat bertolak belakang dengan empat pilar bangsa Indonesia. Yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

"Bangsa kita hidup dari beragam suku, budaya, adat dan agama. Perbedaan itu bukan untuk dijadikan pertentangan, justeru sebaliknya harus menjadi kekuatan untuk bersatu dalam keberagaman," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label