Kaskoarmada II Hadiri Upacara Peringatan Hardikal ke-78

Wakasal, Laksdya TNI Erwin S Aldedharma memeriksa barisan pasukan peserta upacara peringatan Hardikal ke-78 Tahun 2024.
MedanEkspress | Surabaya - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, menghadiri upacara Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S Aldedharma, di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Selasa (14/5/2024).

Upacara Hardikal ke-78 tahun 2024 tersebut mengusung tema "Lembaga Pendidikan TNI AL Mencetak Prajurit Jalasena yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional, dan Modern Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL yang Handal dan Disegani” diharapkan mampu untuk mewujudkan kwalitas personel TNI AL yang memiliki profesionalisme, meningkatkan penyelenggaraan dan pembinaan, penataan dan pengkajian doktrin, serta petunjuk sesuai strategi pertahanan yang ditetapkan pemerintah, meningkatkan daya saing kwalitas pendidikan melalui tenaga pengajar yang profesional, meningkatkan kwalitas outfut latihan, pemenuhan kebutuhan sarana prasarana pendidikan dan meningkatkan ide-ide kreatif dan inovatif 
 
Kaskoarmada II beserta para Pangkotama TNI AL hadir di acara peringatan Hardikal ke-78 Tahun 2024.
Dalam sambutan Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan selalu menjadi garda terdepan dalam mengawal lautan nusantara tercinta, dengan semboyan dengan semangat Jalesveva Jayamahe yakinlah bahwa ombak sekuat apapun dapat mudah ditaklukkan." 

Mari kita jadikan moment ini sebagai motivasi untuk meningkatkan peran dan kontribusi lembaga pendidikan TNI AL dalam membentuk dan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia prajurit jalasena, guna mewujudkan kekuatan dan kemampuan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh. 
 
Peserta Upacara peringatan Hardikal ke-78 Tahun 2024 yang digelar di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimo.
Selain Parade dan Defille dalam Upacara Militer, peringatan kali ini juga disuguhkan dengan penampilan Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), serta Bela Diri Militer (BDM).

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.