Kodim 0309/Solok Gelar Apel Kesiapsiagaan Gulbencal

Kodim 0309/Solok Gelar Apel Kesiapsiagaan Gulbencal.
MedanEkspress | Solok - Kodim 0309/Solok menggelar Apel Gelar Pasukan
Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) dalam rangka siaga darurat bencana banjir yang dilangsungkan di Lapangan Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani No.01, VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Jumat (17/05/2024).

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si, yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0309/Solok Kapten Inf Amriade selaku pimpinan apel mengatakan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan apel ini yaitu untuk menunjukkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan penanggulangan bencana, yaitu dengan melaksanakan pengecekan personil maupun materil.

"Tujuan lain adalah untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksanaan penanggulangan bencana alam di wilayah Kodim 0309/Solok khususnya dan pemerintah daerah pada umumnya, apel kesiapsiagaan yang kita laksanakan ini selain bertujuan untuk memantapkan dan menyiagakan personil TNI," katanya.
 
Personil Kodim 0309/Solok mengikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Gulbencal. 
Selain itu juga, ujar Pasi Ops, apel ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadi nya bencana alam di negeri ini, khususnya di wilayah Solok pada umumnya.

"Mengingat dampak yang ditimbulkan, penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan menggunakan prinsip dan cara yang tepat dengan tujuan agar tidak terlalu berdampak buruk bagi para korban bencana," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0309/Solok
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.