Kodim 0309/Solok Terima Kunjungan Tim Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN Kemhan RI

Kodim 0309/Solok Terima Kunjungan Tim Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN Kemhan RI.
MedanEkspress | Solok - Kodim 0309/Solok menerima Kunjungan Tim Satgas Penatausahaan Pemanfaatan (BMN) Kemhan RI yang di ketuai oleh Kolonel Inf Adi Sucipto Bertempat di Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani No.01, VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Rabu (01/05/2024).

Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si, menyampaikan bahwa Kodim 0309/Solok telah mendata aset-aset yang menjadi tanggung jawab yang meliputi aset yang bermasalah, aset yang berpotensi, dan aset yang dalam proses pemberkasan.

“Kepada staf terkait, kami berikan data yang benar dan valid kepada Tim Satgas agar pelaksanaan tugasnya berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN Kemhan RI, Kolonel Inf Adi Sucipto menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan ini cukup penting, karena berkaitan dengan peningkatan kinerja Kemhan, terlepas dari sejauh mana penilaian terhadap akuntabilitas laporan keuangan instansi yang bersangkutan termasuk dalam hal tertib administrasi pemanfaatan barang milik Negara. 
 
Kodim 0309/Solok Terima Kunjungan Tim Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN Kemhan RI.
“Kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan kewajiban dalam hal pengamanan terhadap barang milik negara yang meliputi pengamanan fisik, administrasi dan hukum," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan sistem penataan yang dapat menciptakan pengendalian atas barang milik negara. Selain itu sistem penatausahaan tersebut juga harus dapat memenuhi kebutuhan dan manajemen pemerintah di dalam perencanaan pengadaan pengembangan pemeliharaan maupun penghapusan.

“Kemhan telah membentuk satuan tugas penataan pemanfaatan barang milik negara di lingkungan Kemhan, yang bertugas melaksanakan inventarisasi pemanfaatan dari barang negara secara menyeluruh dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin  terjadi terkait pemanfaatan barang milik negara,” pungkasnya.

Sumber: Kodim 0309/Solok 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label