Peduli Kelestarian Alam, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Bersama Warga Tanam Pohon

Peduli Kelestarian Alam, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Bersama Warga Tanam Pohon.
MedanEkspress | Blitar - Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian alam, Sertu Supiansyah Babinsa Koramil 0808/16 Talun, Kodim 0808/Blitar, bersama perangkat desa dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman pohon Akasia, Duku dan Alpukat, di halaman Kantor Desa Wonorejo Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Rabu (1/5/2024).

Dengan dijiwai semangat gotong royong dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, Sertu Supiansyah bersama perangkat desa dan warga masyarakat setempat melaksanakan kegiatan penanaman pohon. 

Kolaborasi ini, menunjukkan buah dari kesadaran bersama dan tindakan nyata dalam upaya pelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas udara serta lingkungan di sekitar Kantor Desa Wonorejo.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperindah halaman Kantor Desa Wonorejo, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam menjaga keberlanjutan flora dan lingkungan hidup. 

Danramil 0808/16 Talun Kapten Czi Wikodo mengungkapkan, "Penanaman pohon Akasia, Duku dan Alpukat ini, diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam menyerap karbon dioksida, menyediakan habitat bagi satwa liar, serta meningkatkan kualitas udara sehat dan estetika lingkungan sekitar," ujarnya.
 
Peduli Kelestarian Alam, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Bersama Warga Tanam Pohon.
Lebih lanjut Kapten Czi Wikodo menuturkan, kerja sama yang harmonis antara Babinsa dengan perangkat desa dan warga masyarakat dalam kegiatan ini, akan berdampak terciptanya semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menjaga kelestarian alam. 

"Langkah ini juga sebagai bentuk inspirasi bagi masyarakat lain untuk turut peduli serta berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di sekitar mereka, "imbuhnya.

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama sama ini, menjadi awal yang baik dalam meningkatkan kesadaran dan aksi nyata untuk menjaga kelestarian alam kita," tegasnya.

Sumber Kodim 0808/Blitar 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label