Perwira Wanita LAF-NAVY Laksanakan Program “Stage At Sea” di KRI Diponegoro-365

Perwira Wanita LAF-NAVY Laksanakan Program “Stage At Sea” di KRI Diponegoro-365.
MedanEkspress | Laut Mediterania - Penerapan Gender Equality di KRI Diponegoro-365 yang saat ini tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, dipercaya sebagai tempat latihan praktek program “Stage at Sea” bagi Perwira Wanita Lebanese Armed Forces-Navy (LAF-N) yang bersamaan dengan pelaksanaan on task ke lima belas di wilayah Area of Maritime Operation (AMO), Senin (13/05/2024).

“Stage At Sea” sendiri merupakan salah satu implementasi dari tugas utama unsur MTF UNIFIL yang dimandatkan langsung oleh PBB yaitu memberikan pelatihan kepada prajurit LAF-N guna meningkatkan kemampuan serta keterampilan angkatan laut mereka dalam melaksanakan tugas maritim di teritorialnya. 
 
Perwira Wanita LAF-NAVY Laksanakan Program “Stage At Sea” di KRI Diponegoro-365.
Program ini diikuti oleh 2 orang perwira wanita yaitu ESN Michelin Maalouf dan ESN Malak Zert selama 2 hari dengan beberapa materi yaitu Ship Familirization, Pilotage, Damage Control dan Boarding Ops.

Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan selain untuk memperkenalkan kehidupan di kapal bagi para prajurit wanita, juga sebagai sarana interaksi guna mempererat hubungan antar para perwira junior sehingga kedepannya pada saat mereka menjadi pemimpin di Angkatan Laut nya masing-masing, akan lebih mudah dalam berkoordinasi dan bekerjasama.
 
Perwira Wanita LAF-NAVY Laksanakan Program “Stage At Sea” di KRI Diponegoro-365.
Penunjukan KRI Diponegoro-365 dalam kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk pengakuan dan kepercayaan dari MTF UNIFIL akan profesionalisme TNI serta wujud nyata dari visi Panglima TNI “PRIMA”, yang salah satunya adalah TNI harus Profesional dalam menjalankan segala tugas yang diemban.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.