Semangat Bergejolak, Prajurit Menarmed 2 Kostrad Tes Garjas Periodik I TA 2024

Semangat Bergejolak, Prajurit Menarmed 2 Kostrad Tes Garjas Periodik I TA 2024.
MedanEkspress | Malang - Pada hari Selasa pagi, seluruh prajurit Menarmed 2 Kostrad laksanakan tes kesegaran jasmani yang diselenggarakan di asrama Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad, Selasa (28/05/2024)

Untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan, Sebelum melaksanakan Kesegaran Jasmani seluruh prajurit wajib melaksanakan pengecekan tensi/cek tekanan darah beserta Tes Postur meliputi tinggi badan dan berat badan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemanasan sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani yang bertujuan untuk mengurangi cedera ataupun keram. 

Tes kesegaran jasmani yang pertama yaitu prajurit akan melaksanakan lari 12 menit dengan rute lingkaran dalam lapangan asrama Menarmed 2 Kostrad. 
 
Semangat Bergejolak, Prajurit Menarmed 2 Kostrad Tes Garjas Periodik I TA 2024.
Kegiatan selanjutnya melaksanakan Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run, dan di Akhiri dengan pelaksanaan ketangkasan renang dasar di kolam renang Rampal.
Kegiatan tes kesegaran jasmani adalah suatu program rutin yang dilaksanakan setiap semesternya, baik untuk prajurit yang akan menerima kenaikan pangkat baru, maupun bagi prajurit yang akan melaksanakan seleksi pendidikan. 

Karena ujian tersebut merupakan satu satunya kegiatan wajib dilaksanakan sesuai perintah seluruh komando atas dari instansi militer maupun kepolisian.
 
Semangat Bergejolak, Prajurit Menarmed 2 Kostrad Tes Garjas Periodik I TA 2024.
Di tempat terpisah, selaku Komandan Resimen Armed 2/PY/ Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan tes kesegaran jasmani ini merupakan program rutin yang dilaksanakan berdasarkan perintah langsung dari komando atas. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit dengan cara melakukan tes pada masing masing kategori penilaian. Dengan adanya kegiatan tes kesegaran jasmani tersebut, kondisi dan kemampuan fisik Prajurit dapat terjaga. 

"Harapannya para prajurit dapat menjalankan tugas pokok dengan maksimal. Baik kesehatan mental dan fisik harus kita jaga setiap harinya, karena moril yang tinggi juga merupakan faktor penyemangat dalam melaksanakan dinas sehari hari prajurit," ujarnya.

Sumber: Menarmed 2 Kostrad 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label