Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB: Dengan Persatuan dan Kesatuan, Cita-Cita Pembangunan akan Tercapai

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB: Dengan Persatuan dan Kesatuan, Cita-Cita  Pembangunan akan Tercapai.
MedanEkspress | Panai Tengah - Memasuki sepekan dilaksanakannya kegiatan lintas sektoral TMMD ke-120 yang digelar Kodim 0209/LB di wilayah terisolir jauh dari kota yang sebagian besar penduduknya nelayan Sungai Barumun tersebut para personel Satgas hingga saat ini bahu membahu gotong royong mengerjakan sasaran fisik demi membantu Pemda dalam percepat pembangunan sesuai Thema Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah".

Meski jarak cukup jauh dan harus melintasi hutan serta menyebrang Sungai Barumun dengan perahu getek, Prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB tetap semangat mengerjakan sasaran fisik peningkatan badan jalan di wilayah Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, (Sumut).

Meski dilokasi TMMD cuaca cukup ekstrem Satgas dibantu masyarakat terus melanjutkan pekerjaan fisik pembuatan peningkatan badan jalan sepanjang 1.550 m dengan lebar 5,5 meter dari Desa Selat Beting menuju Desa Sei Siarti .

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P menyampaikan dihari ketujuh TMMD Satgas dibantu warga melakukan penghamparan material tanah 
untuk peningkatan badan jalan di titik 0-700 meter. Disini truk kita kerahkan untuk melakukan penimbunan agar jalan bisa rapi dan kokoh jika dilalui kendaraan roda dua dan empat. 

"Di lokasi TMMD inilah terlihat jelas wujud kebersamaan dan budaya gotong royong warisan nenek moyang bangsa Indonesia," sebut abituren Akmil 2003 ini. 

Perwira yang dekat dengan insan media ini menjelaskan bahwa dengan Persatuan dan Kesatuan,tentunya pembangunan yang kita cita-citakan akan tercapai. Untuk itu diminta kepada Satgas jaga nama baik TNI Polri dan tetap jaga faktor keselamatan kerja dan jaga kesehatan serta jangan lupa melaksanakan ibadah. 

"Disini kita TNI Polri bersinergi mewujudkan pembangunan di wilayah pedesaan demi tercapainya tujuan hidup yang layak dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program TMMD fisik dan non fisik, "ujar Pamen yang sebelumnya menjabat Danyonif 433/Julu Siri Kostrad kepada awak media. 

Dansatgas yang juga menjabat Dandim 0209/LB menyebutkan, selama sebulan Satgas terdiri dari tiga matra AD, AL dan AU dibantu Polri serta Pemda dan warga mewujudkan pembangunan infrastruktur peningkatan jalan tembus antar desa yang selama ini diimpikan masyarakat. 

"Diharapkan kedepannya warga dapat menjaga dan merawat apa yang telah dibuat TNI dalam program TMMD 120 di kampung terisolir ini," tandasnya.

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label