Sinergi Babinsa Koramil 0206-02/Sdk dan Bhabinkamtibmas Amankan Jubileum 100 Tahun HKBP Laehole

Sinergi Babinsa Koramil 0206-02/Sdk dan Bhabinkamtibmas Amankan Jubileum 100 Tahun HKBP Laehole.
MedanEkspress | Sidikalang - Kemeriahan perayaan Jubileum 100 Tahun HKBP Laehole di Desa Laehole, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Minggu (19/5/2024) pagi, bisa tercipta salah satunya berkat sinergi pengamanan antara TNI-Polri dari Koramil 0206-02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Parbuluan. 

Danramil 0206-02/Sidikalang diwakili oleh Babinsa Sertu G. Sinulingga yang turut hadir dalam acara ini sekaligus melaksanakan pengamanan. 

Kehadiran Sertu G. Sinulingga bersama dengan Kapolsek Parbuluan, IPTU W. Sinaga, menjadi bukti nyata komitmen TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk dalam kegiatan keagamaan.

Sekitar 500 jemaat HKBP Laehole memadati gereja untuk mengikuti rangkaian acara yang telah disiapkan. Suasana khusyuk dan penuh sukacita menyelimuti seluruh ruangan. Pdt Dr. Victor Tinambunan, MST, Sekjen HKBP, menyampaikan firman Tuhan dengan tema "Kuasa Roh Kudus yang Menyatukan Kita Semua" (Kisah Para Rasul 2:1-13). 

Pesannya yang penuh makna menyentuh hati para jemaat dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara mereka.

"Kami sangat bersyukur atas kehadiran TNI-Polri yang turut mengamankan acara ini," ujar salah satu jemaat HKBP Laehole. 

"Kehadiran mereka membuat kami merasa lebih aman dan nyaman dalam mengikuti ibadah," tambahnya.
 
Sinergi Babinsa Koramil 0206-02/Sdk dan Bhabinkamtibmas Amankan Jubileum 100 Tahun HKBP Laehole.
Acara Jubileum 100 Tahun HKBP Laehole ditutup dengan perayaan yang meriah. Berbagai pertunjukan dan hiburan dihadirkan untuk menghibur para jemaat. 

Semangat kebersamaan dan kekeluargaan terpancar jelas di wajah setiap orang yang hadir.

Sinergi yang solid antara TNI-Polri dalam mengamankan acara Jubileum 100 Tahun HKBP Laehole patut diapresiasi. Kehadiran mereka tidak hanya memberikan rasa aman bagi para jemaat, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga ketertiban dan stabilitas di wilayah Kabupaten Dairi.

"Kami selalu siap bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Sertu G Sinulingga. 
 
Prosesi Jubileum 100 Tahun HKBP Laehole, Kecamatan Parbuluan, Dairi.
"Terutama dalam acara-acara besar seperti ini. Kami ingin memastikan kelancaran dan keamanan acara agar para jemaat dapat beribadah dengan tenang," lanjutnya. 

Keberhasilan pelaksanaan Jubileum 100 Tahun HKBP Laehole menjadi bukti nyata bahwa sinergi TNI-Polri mampu mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. 

Hal ini patut menjadi contoh bagi semua pihak untuk terus menjaga kerja sama dan kolaborasi dalam membangun keamanan dan ketertiban di Indonesia. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label