Solat Berjamaah di Lokasi TMMD ke-120, Satgas Kodim 0209/LB Wujudkan Binter dan Bintahwil

Solat Berjamaah di Lokasi TMMD ke-120, Satgas Kodim 0209/LB Wujudkan Binter dan Bintahwil.
MedanEkspress | Panai Tengah - Guna mewujudkan pembinaan teritorial (Binter), prajurit TNI harus rutin berbaur dengan warga masyarakat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos). Komsos dilakukan untuk mewujudkan pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil) yang kuat, sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Binter dilakukan bisa dengan kegiatan apa saja. Salah satunya dengan ibadah berjamaah di masjid. 

Seperti yang dilakukan personel Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB yang beragama Islam. 

Sejak dibukanya kegiatan TMMD ke-120 ini, personel Satgas rutin melaksanakan solat subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan Isya di Masjid Amaliyah Dusun II, Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut. 

Kehadiran para personel Satgas di wilayah terisolir tersebut ternyata berdampak sangat banyak. Selain membantu Pemda dalam peningkatan pembangunan infrastruktur, juga membangkitkan semangat ibadah kawula muda dan anak-anak yang ada di wilayah yang sebagian besar warganya mengais rupiah dari buruh tani dan nelayan tersebut. 

"Alhamdulilah sejak bapak-bapak tentara dan polisi datang ke kampung kami, remaja dan anak-anak banyak yang ikut ibadah ke masjid. Semoga saja dengan adanya TMMD ini bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan masyarakat di sini dan masjid kami pun tetap penuh orang beribadah," ungkap Sahlan Harahap warga setempat. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label