Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 0204-21/TJ Apresiasi Kepedulian Warga Bangun Tanggul Parit

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 0204-21/TJ Apresiasi Kepedulian Warga Bangun Tanggul Parit.
MedanEkspress | STM Hulu - Saat Babinsa telah bersatu dan bahu membahu dengan warga desa binaannya, maka tidak ada kesulitan apapun yang bisa menghalangi.

Begitu juga dengan Babinsa Koramil 0204-21/Tiga Juhar, Kodim 0204/Deli Serdang, Sertu Sutrisno yang ikut membantu proses pembangunan tanggul parit yang tengah dikerjakan warga Desa Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (23/5/2024) pagi.

Bantuan Sertu Sutrisno itu membuat warga yang bekerja tambah semangat. Selain pekerjaan menjadi lebih ringan, bantuan Sertu Sutrisno yang sudah dikenal luas oleh warga di desa setempat, juga membuat progres pekerjaan cepat selesai.

"Terima kasih pak Babinsa. Kami jadi makin semangat bekerjanya kalau sudah dibantu seperti ini," ucap seorang pekerja.

Pembangunan tanggul parit tersebut bertujuan untuk melancarkan aliran air di wilayah sekitar, sehingga tidak menyebabkan genangan saat hujan deras.

Di samping itu, tanggul parit yang dikerjakan secara swadaya oleh desa, juga difungsikan untuk mendukung kualitas kebersihan lingkungan, di mana aliran air yang lancar akan mencegah berkembangbiaknya bibit penyakit yang bersumber dari parit yang kumuh.

"Pekerjaan membangun tanggul parit ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan keandalan lingkungan sekitar. Makanya, dengan suka rela saya ikut membantu. Apalagi pekerjaan ini ikut mendukung kegiatan serbuan teritorial Koramil 0204-21/Tiga Juhar dalam program Kamis Tagana (Tanggap Bencana)," ungkapnya.

Oleh karena itu, Sertu Sutrisno mengaku, sebenarnya ia yang harus berterima kasih kepada warga yang telah peduli dengan kondisi lingkungan sekitarnya. Karena lingkungan yang aman dan nyaman, akan memberikan dampak positif kepada warga di sekitarnya. 

"Mari jadikan kegiatan gotong royong tanggap bencana seperti ini menjadi budaya sehari-hari, sehingga alam juga akan memberikan manfaatnya buat kita yang hidup di sekitarnya," tutup Sertu Sutrisno.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label