TMMD ke 120 Kodim 0301/Pekanbaru Resmi Dibuka

TMMD ke 120 Kodim 0301/Pekanbaru Resmi Dibuka.
MedanEkspress | Pekanbaru - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi membuka secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 0301 PBR yang bertemakan "Dharma Bakti TMMD mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah", bertempat di Lapangan Bola Kaki Damai Putra, Jalan Pesisir, Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Rabu (08/04/2024)

Program TMMD bertujuan untuk membantu mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat TNI dan rakyat.

"Program ini dapat terlaksana dengan baik apabila didukung kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat seperti TNI Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat," kata Masykur Tarmizi.

Ia menambahkan, dengan adanya program TMMD ini mari kita optimalkan berbagai program lintas sektoral untuk kemajuan dan kemendirian masyarakat kota Pekanbaru semakin makmur sejahtera lebih baik di masa-masa yang akan datang.

"Dengan kerjasama yang baik dapat tercipta suasana rukun dan damai, menjalankan peran kita masing-masing dalam mewujudkan Kota Pekanbaru bergerak," tutup Masykur.

Sementara Dansatgas TMMD Kolonel Inf Sri Marantika Beruh mengatakan pemilihan sasaran TMMD berdasarkan hasil koordinasi dengan masyarakat setempat dengan pemerintah daerah.

"Daerah ini merupakan daerah yang sering terkena banjir sehingga akibatnya banyak rumah-rumah rusak serta jalannya itu masih kondisi rendah. Oleh karena itu kita jadikan wilayah Kelurahan Meranti Pandak merupakan daerah program TMMD," jelas Dandim 0301 PBR.

Dansatgas menjelaskan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan wujud komitmen TNI untuk ikut serta dalam meningkatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat semakin baik, yang mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal ancaman dan mampu mandiri dan inovatif.

"Kegiatan TMMD ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan upaya pemberdayaan potensi wilayah pertahanan serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI - Rakyat," tutupnya.

Sumber: Kodim 0301/Pekanbaru 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label