TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Longsor di Desa Palding Jaya Sumbul

TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Longsor di Desa Palding Jaya Sumbul.
MedanEkspress | Tigalingga - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Dairi pada hari Jumat (10/5/2024) sore, menyebabkan tanah longsor di Desa Palding Jaya Sumbul, Kecamatan Tigalingga. Longsor tersebut menutupi bahu jalan di Dusun Sumbul Karo, sehingga menghambat arus lalu lintas dari Sidikalang menuju Tigalingga dan sebaliknya.

Menanggapi kejadian tersebut, personel TNI dari Koramil 0206-04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Serka Salfianus Ginting dan Serda Luter Silaban, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Wajib Dermawan dan Kepala Desa Palding Jaya Sumbul, Sensus Ginting, langsung turun ke lokasi untuk membantu evakuasi material longsor.

Meskipun hujan masih gerimis, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan warga desa bahu-membahu membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya. 

Usaha mereka membuahkan hasil, pada pukul 19.50 WIB, jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat secara bergantian.
 
TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Longsor di Desa Palding Jaya Sumbul.
"Kami imbau kepada warga yang melintas untuk tetap waspada terhadap potensi longsor susulan," ujar Serka Salfianus Ginting.

Hingga saat ini, alat berat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi belum tiba di lokasi. Diharapkan alat berat tersebut dapat segera datang untuk membantu mempercepat proses pembersihan material longsor.

Situasi di lokasi masih aman terkendali, namun warga diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas, terutama di daerah yang rawan longsor. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.