"Ume Puu" Satgas Yonkav 6/NK Panen Raya di Perbatasan RI-RDTL

"Ume Puu" Satgas Yonkav 6/NK Panen Raya di Perbatasan RI-RDTL.
MedanEkspress | Eban-NTT - "UME PUU" dalam bahasa Dawan memiliki arti Rumah Jamur milik Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata kembali berhasil panen raya sekaligus menjadi komoditi baru di perbatasan RI-RDTL. Budidaya jamur di daerah Timor khususnya daerah Eban menjadi sesuatu yang baru, Rabu (22/5/2024).
 
"Ume Puu" Satgas Yonkav 6/NK Panen Raya di Perbatasan RI-RDTL.
Panen raya jamur kali ini dihadiri oleh Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. dan juga oleh Forkopimcam Kecamatan Miomafo Barat antara lain Bapak Camat, Kapolsek, Danramil dan juga tokoh masyarakat lainnya. Dengan bertajuk Jamur untuk perbatasan, seluruh undangan yang hadir langsung memetik jamur tiram dari wadah yang disiapkan. 
 
"Ume Puu" Satgas Yonkav 6/NK Panen Raya di Perbatasan RI-RDTL.
Selain itu warga yang hadir juga mencicipi hasil olahan jamur yang sudah disiapkan seperti jamur krispi dan jamur tumis. Salah satu Kades mengatakan bahwa jamur yang dikembangkan oleh Satgas Yonkav 6 sangat enak dan nanti akan dikembangkan di desanya. 
 
"Ume Puu" Satgas Yonkav 6/NK Panen Raya di Perbatasan RI-RDTL.
Dankima Satgas Lettu Kav Adriat Mukcan selalu perwira koordinator "UME PUU" mengatakan bahwa ilmu budidaya jamur yanh dibawa dari Medan ini akan segera dikembangkan di Kecamatan Miomafo Barat serta 13 desa dibawahnya, sehingga diharapkan ke depan budidaya jamur ini dapat memenuhi kebutuhan pangan serta meningkatkan perekonomian bila dipasarkan.

Sumber: Pensatgas Yonkav 6/NK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label