Warnai Hardikal ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Warnai Hardikal ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL.
MedanEkspress | Surabaya - Mewarnai peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke - 78 Tahun 2024, Lembaga TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Kodiklatal, Seskoal, AAL, dan STTAL menyelenggarakan Navy Fun Bike 15 Km bersama TNI – Polri dan masyarakat Jawa Timur dengan mengelilingi markas TNI AL Wilayah Surabaya, Rabu (01/05/2024).

Navy Fun Bike yang dilepas oleh Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, Gubernur AAL Laksda TNI Supardi, Danpuspenerbal Laksda TNI Sisyani Jaffar, Komandan STTAL Laksma TNI Dr. Mukhlis, dan Kapusjianmar Seskoal TNI Laksma I Komang Teguh Ardana, melepas start para peserta Navy Fun Bike dari Lapangan Laut Maluku Kodiklatal – Pos 2 – Bundaran Tol Kodiklatal – Jl. Laksda M. Nasir – Perempatan Pos Polisi Perak – Lurus Buka Rantai Barunawati – Jl. Jakarta – Jembatan Petekan – Jl. Sarwajala – Jl. Raya Hang Tuah – Penjagaan Armada – Patung Gajah Mada.

Dengan ikut bersepeda Dankodiklatal melintasi rute kembali dari Patung Gajah Mada – Jl. Werda – Jl. Purwa – Perempatan PTA Belok Kiri – Monjaya Armada II – Jl. Penjajahan – Belok Kiri Jl. Pangkalan Raya – Jl. Purwa – Jl. Werda – Jl. Raya Hang Tuah – Belok Kiri Jl. Sarwa Jala – Jl. Jakarta – Lurus Lewat Perempatan Jl. Jakarta – Jl. Tanjung Sadari – Perempatan Jl. Ikan Mungsing Belok Kanan – Jl. Bumimoro Naik Jembatan Bungkuk Belok Kiri – Jl. Morokrembangan – Penjagaan AAL – Finish Lapangan Laut Aru AAL.
 
Warnai Hardikal ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL.
Sebelum memulai pengibaran bendera start, Dankodiklatal yang didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah mengatakan bahwa dalam Navy Fun Bike ini, yang diikuti 1.500 penggowes TNI - Polri dan masyarakat umum ini diajak berkeliling dan melihat berbagai fasilitas yang ada di dalam area Markas TNI AL sejauh 15 Km seperti di Ksatrian Kodiklatal-Koarmada II-AAL, dimana area ini daerah terbatas untuk diakses oleh publik.

"Pagi ini kita melaksanakan Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut Tahun 2024 ini, semoga kegiatan ini menambah kesehatan kita, menambah kebersamaan kita, menambah soliditas dan kerja sama yang selama ini sudah terjalin. Mari kita berolahraga pagi ini, mari kita selesaikan rute yang telah ditentukan dengan penuh semangat dan kegembiraan sambil melihat situasi satuan-satuan TNI AL yang ada di Surabaya,” ujar Dankodiklatal. 

Usai melaksanakan Fun Bike dan finish di Lapangan Laut Aru AAL, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah saat doorstop mengatakan puncak acara Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei ini di lingkungan Moro Krembangan. 
 
Warnai Hardikal ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL.
Tetapi selama pelaksanaan dalam rangka Hardikal tersebut juga diselenggarakan berbagai kegiatan secara berturut-turut kita kerjakan oleh semua Lembaga TNI AL, ada kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmah di STTAL, Seminar Nasional di Seskoal, Rekor Muri Lomba Mewarnai dengan Kemaritiman yang diselenggarakan AAL di Museum Pusat Angkatan Laut. 

Selain itu, Kodiklatal juga menyelenggarakan kegiatan fun bike, fun run, donor darah, ziarah, lomba panahan, menembak dan lain-lain.

“Kegiatan yang kita kerjakan bersama-sama dalam rangka Hardikal, saya berharap kita lebih mencintai Lembaga Pendidikan TNI AL dan Lembaga Pendidikan TNI AL sendiri juga semakin baik dalam mencetak prajurit-prajurit muda TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas, sesuai koridor yang sudah diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut maupun Panglima TNI,” tegas Dankodiklatal.

Sumber: Dispen Kodiklatal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.