Wujudkan Keluarga Berkualitas, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Gelar Penyuluhan KB-Kes

Wujudkan Keluarga Berkualitas, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Gelar Penyuluhan KB-Kes.
MedanEkspress | Panai Tengah - Untuk mewujudkan keluarga berkualitas Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB berkolaborasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Labuhan Batu, menggelar penyuluhan KB Kesehatan. 

Kegiatan dalam program non fisik tersebut digelar di halaman Puskesmas Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).   

Hadir sebagai penyuluh dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Labuhanbatu, Sekretaris DP2KB Elvi Rouzona,MM, Kabid KB DP2KB Ibu Nurhetti L Tobing S.Km,.MKM, Koordinator KB Kec. Panai Tengah Drs Taufik Hidayat dan Kordinator Lapangan TMMD Pasi Ter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sugianto.

Sekretaria DP2KB Elvi Rouzona,MM menyampaikan ucapkan terimakasih atas undangan dari pihak Kodim untuk memberikan penyuluhan di Desa Selat Beting ini dalam program non fisik TMMD 120.Kehadiran kami disini untuk menjelaskan betapa pentingnya kaum ibu produktif mengikuti program KB. 

"Tujuan penyuluhan keluarga berencana (KB) Kesehatan adalah untuk mempercepat penurunan angka kematian bayi, anak balita, ibu melahirkan dan penurunan angka kelahiran dalam rangka mempercepat terwujudnya Keluarga Berkualitas, "jelasnya. 

Masih dijelaskan Elvi Rouzona bahwa 
keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggungjawab, harmonis, dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.

"Kehadiran kami bersama Satgas TMMD untuk memberikan penyuluhan KB agar mewujudkan hidup sehat dan tingkatkan kualitas hidup masyarakat dalam program non fisik dengan tema 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah," katanya. 

"Keluarga Berencana pada dasarnya bukan hanya membatasi kelahiran atau laju pertambahan Penduduk, tetapi lebih dari itu adalah bertujuan untuk merencanakan dan menciptakan keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia,” pungkasnya.

Terpisah DansatgasLetkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas bersama DP2KB merupakan masuk program non fisik atas partisipasi TNI yang disinergikan dengan Program Pemerintah dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berdomisili di kawasan pesisir.

"Program penyuluhan KB kali ini merupakan Wujud Komitmen dalam memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Masyarakat. Dengan membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan Program dibidang KB dan Kesehatan serta membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama masyarakat pedesaan," jelasnya. 

Lebih lanjut disebutkan bahwa untuk mencapai sasaran kegiatan non fisik Penyuluhan KB ini, tentunya sangat memerlukan dukungan dan kerjasama serta partisipasi dari seluruh Komponen masyarakat.

“Saya berharap jadikan kegiatan ini sebagai wahana dalam memantapkan dan mempererat ikatan persaudaraan serta meningkatkan kerjasama dan koordinasi guna peningkatan Akselerasi Roda Pembangunan di seluruh Kabupaten Labuhan Batu. Karena hanya dengan Persatuan dan Kesatuan serta kebersamaan itulah pembangunan yang kita cita-citakan akan tercapai,” tuturnya.

Setelah mengikuti kegiatan penyuluhan dilanjutkan pemasangan KB Implan kepada 28 orang warga Desa Selat Beting. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label