Amankan Idul Adha, Dandim 0204/DS Bersama Pj Bupati Deli Serdang Sidak Pasar Induk MMTC Percut Sei Tuan

Dandim 0204/DS bersama Pj Bupati Deli Serdang dan Tim TPID melakukan Sidak ke Pasar Induk MMTC Percut Sei Tuan.
MedanEkspress | Percut Sei Tuan - Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, bersama Pj Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman, MM, melakukan Sidak ke Pasar Induk MMTC (Medan Mega Trade Centre) di Jl Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Rabu (12/6/2024).

Sidak yang dilakukan bersama Kepala OPD di lingkungan Pemkab Deli Serdang itu dilakukan sekitar pukul 07.30 Wib, dimana suasana pasar saat itu tengah ramai dipadati para pembeli maupun pedagang.
 
Amankan Idul Adha, Dandim 0204/DS Bersama Pj Bupati Deli Serdang Sidak Pasar Induk MMTC Percut Sei Tuan.
Di sela kegiatan, Dandim menjelaskan bahwa kehadiran pihak dalam sidak ini adalah untuk memberikan bantuan dan pendampingan kepada pemerintah daerah.

"Sidak ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok dan menjaga stabilitas harga di pasar menjelang Idul 1445 H yang tinggal beberapa hari ke depan," jelasnya. 
 
Dandim 0204/DS bersama Pj Bupati Deli Serdang melakukan sidak ke Pasar Induk MMTC Percut Sei. 
Pj Bupati Deli Serdang menambahkan, sidak ini juga untuk mengecek apakah terjadi lonjakan harga dan apa penyebabnya, sehingga pemerintah bisa mengambil langkah antisipatif untuk pencegahan.

Selain itu, juga dilakukan dialog langsung dengan pedagang maupun pembeli, dimana hasilnya diketahui bahwa harga kebutuhan pokok masih dalam kondisi relatif stabil, tidak menemukan kejanggalan atau kenaikan harga signifikan. 
 
Dandim 0204/DS mendampingi Pj Bupati Deli Serdang yang berdialog dengan pedagang di Pasar Induk MMTC Percut Sei Tuan.
"Kita siapkan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) yang diketuai Sekda untuk memantau dan memonitoring harga bahan pokok yang ada agar terjangkau oleh masyarakat," urai Wirya Alrahman.

Dalam sidak ini, baik Dandim maupun Pj Bupati dan tim tidak menemukan adanya pedagang "nakal" yang dengan sengaja menaikkan harga melebihi kewajaran, atau yang melakukan penimbunan. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label