Asah Skill Tempur, Prajurit Yonif 126/KC Gelar Lattis Tingkat Tim Sistem Blok Purrah Gunung Hutan

Asah Skill Tempur, Prajurit Yonif 126/KC Gelar Lattis Tingkat Tim Sistem Blok Purrah Gunung Hutan.
MedanEkspress | Asahan - Prajurit Yonif 126/KC sukses melaksanakan Latihan Taktis (Lattis) Tingkat Tim Sistem Blok Purrah Gunung Hutan di daerah Marjanji Aceh, Kabupaten Asahan, Selasa (26/06/2024).

Latihan yang berlangsung selama lima hari (20-25 Juni 2024) ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit di medan yang menantang, menyerupai daerah penugasan sebenarnya.

Latihan ini merupakan kelanjutan dari Lattis tingkat unit yang sebelumnya telah dilaksanakan. Tujuannya adalah melatih dan mengaplikasikan kemampuan tempur prajurit di tingkat tim atau peleton, dengan fokus pada peningkatan naluri tempur dan kemampuan taktis dalam menghadapi berbagai situasi di medan operasi.
 
Asah Skill Tempur, Prajurit Yonif 126/KC Gelar Lattis Tingkat Tim Sistem Blok Purrah Gunung Hutan. 
Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara mengungkapkan rasa bangganya atas semangat dan keseriusan prajurit selama latihan. 

"Saya sangat bangga dengan para prajurit yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam latihan ini. Diharapkan, latihan ini dapat meningkatkan naluri tempur dan kemampuan taktis prajurit, khususnya para komandan tim, dalam menghadapi berbagai situasi di medan operasi," ujarnya.

Latihan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat Marjanji Aceh yang dengan sukarela menyediakan lahan untuk kegiatan tersebut. 
 
Foto bersama Prajurit Yonif 126/KC usai Lattis Tingkat Tim Sistem Blok Purrah Gunung Hutan.
"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Marjanji Aceh yang telah memberikan dukungan dan fasilitas untuk latihan ini,"  tambah Letkol Inf Fernando Batubara.

Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih, prajurit Yonif 126/KC mengadakan kegiatan kemanunggalan dengan rakyat di akhir latihan. 

Kegiatan ini meliputi makan bersama, bakti sosial gotong royong membersihkan lingkungan kampung, dan pemberian tali asih secara simbolis kepada masyarakat, dengan harapan kegiatan ini dapat semakin mempererat hubungan antara prajurit Yonif 126/KC dengan masyarakat Marjanji Aceh, serta menjadi bukti bahwa TNI selalu merakyat dan dicintai rakyat.”
 
Yonif 126/KC melakukan bakti sosial di lokasi Lattis Tingkat Tim Sistem Blok Purrah Gunung Hutan.
Masyarakat Marjanji Aceh menyambut baik kehadiran prajurit dan merasa terbantu dengan kegiatan gotong royong yang dilakukan. 

"Kami berterima kasih atas kepedulian prajurit Yonif 126/KC yang telah membantu membersihkan kampung kami, terutama saluran air yang sering menyebabkan genangan," ujar salah satu warga.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI, yang salah satunya adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.
 
Yonif 126/KC melakukan bakti sosial di lokasi Lattis Tingkat Tim Sistem Blok Purrah Gunung Hutan.
"Kami bersyukur bisa diterima dengan baik di kampung Marjanji Aceh, dan kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kami," pungkas Letkol Inf Fernando Batubara.

Dengan selesainya latihan ini, prajurit Yonif 126/KC diharapkan semakin siap menghadapi tugas-tugas di medan operasi, dengan kemampuan taktis yang lebih baik dan hubungan yang lebih erat dengan masyarakat.

Sumber: Yonif 126/KC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label