Dandim 0204/DS Dampingi Pangdam I/BB Bersama Danrem 022/PT Tinjau Progres Sport Centre PON XXI Aceh-Sumut

Dandim 0204/DS Dampingi Pangdam I/BB Bersama Danrem 022/PT Tinjau Progres Sport Centre PON XXI Aceh-Sumut.
MedanEkspress | Batang Kuis - Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, mendampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan bersama Danrem 022/PT, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu meninjau progres pembangunan Sport Centre PON XXI Aceh-Sumut di Jl Sultan Serdang, Desa Sena, Batang Kuis, Deli Serdang, Kamis (20/6/2024).

Peninjauan Pangdam ini bertujuan untuk memastikan tidak ada kendala dalam proses pembangunan Sport Centre PON XXI Aceh-Sumut, termasuk memberikan dukungan dari Kodam I/BB dan jajarannya untuk percepatan pembangunan yang dilaksanakan.

"Tahun 1953, Sumut menggelar PON dengan sukses, dan 2024 ini kembali digelar di Sumut bersama Aceh. Ini juga harus sukses, dan menjadi kewajiban kita semua untuk mendukungnya," ucap Pangdam.
 
Pangdam I/BB bersama Kadisporasu dan para pimpinan proyek meninjau sarana di Sport Centre PON XXI Aceh-Sumut.
Begitu juga bila ada kendala pengamanan, Mayjen Hasan menjamin dukungan personil dari satuan jajarannya. 

"Kendala pengamanan akan kita tempatkan anggota untuk menjamin logistik pembangunan dapat berjalan dengan lancar," tegasnya.

Bahkan Mayjen Hasan juga memastikan kesiapan peralatan yang dimiliki Kodam I/BB untuk mensuport pekerjaan pembangunan yang dilakukan.

"Tidak boleh lagi sungkan dalam komunikasi. Yang penting bisa berhasil. Pemerintah daerah juga jangan diam saja, jemput bola, sehingga semua program pemerintah dapat berjalan dengan baik," tukasnya.
 
Pangdam I/BB beserta rombongan meninjau progres pembangunan Sport Centre PON XXI Aceh-Sumut.
Dalam peninjauan itu, Mayjen Hasan juga mendengarkan progres pembangunan yang dilakukan masing masing pimpinan proyek Sport Centre.

Seperti dari perwakilan PT PP Gedung yang menyampaikan pengerjaan Stadion Madya Atletik Sport Centre kini sudah 100%, dan tinggal finishing.

Begitu juga perwakilan PT Adikarya yang menyampaikan pengerjaan Stadion Utama sudah mencapai 59%. Nantinya stadion utama mampu menampung 25.700 penonton dengan dilengkapi area VVIP dan tribun penonton yang progresnya telah mencapai 61%.
 
Pangdam I/BB didampingi Kadisporasu menerima paparan dari masing-masing pimpinan proyek pembangunan Sport Centre PON XXI Aceh-Sumut.
Sedangkan kendala yang dihadapi, yakni adanya kegiatan balap liar di depan jalan utama trek sekitar pukul 23.00 Wib. Di mana, jalan utama ini merupakan jalur lalu lintas angkutan truk mixer dari PT Kraton KIM ke lokasi bangunan sport centre, sehingga dikhawatirkan adanya risiko kecelakaan yang akan mengganggu kelancaran suplai bahan untuk pembangunan.

Menanggapi hal ini, Pj Gubernur Sumut yang diwakili Kadisporasu, Baharuddin Siagian meminta pimpinan masing-masing proyek untuk meminta bantuan TNI-Polri, dalam hal ini Kodam I/BB dan Polda Sumut. 
 
Pangdam I/BB bersama Kadisporasu di sela peninjauan lokasi Sport Centre PON XXI Aceh-Sumut di Desa Sena, Batang Kuis, Deli Serdang.
"Tinggal 80 hari lagi pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut ini. Jadi semua infrastruktur harus dikejar finalisasinya. Begitu juga pendanaan dari pusat, agar dimanfaatkan dengan baik, termasuk pembangunan lapangan Volly Indoor yang harus segera disiapkan," pungkasnya.

Hadir di lokasi, di antaranya Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Andrian Siregar, Kasi Intel Kasrem 022/PT, Letkol Cpl Bomen Situmorang, Pabandya Ops, Mayor Inf Yahya Ginting, Dantim Intel Rem 022/PT, Kapten Inf Ongku Siregar, Danramil 0204-05/BK, Kapten Inf AT Panjaitan, Kapolsek Batang Kuis, Iptu MT Pangaribuan, dan Camat Batang Kuis, Romi Surya Darma Damanik.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label