Idul Adha 1445 H, Masyarakat Muslim Singapore Salurkan Bantuan Ratusan Hewan Qurban dan Sembako ke Desa Perbarakan Pagar Merbau

Idul Adha 1445 H, Masyarakat Muslim Singapore Salurkan Bantuan Ratusan Hewan Qurban dan Sembako ke Desa Perbarakan Pagar Merbau.
MedanEkspress | Deli Serdang - Dalam memeringati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024, masyarakat Desa Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang menyembelih 123 ekor hewan qurban bantuan dari masyarakat Muslim Singapore. Seluruh hewan qurban itu terdiri dari 118 ekor kambing dan 5 ekor Lembu.

Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan di Mesjid Nurul Falah, Dusun II, Desa Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, pada Selasa (18/6/2024).

Sebelum dilaksanakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban, acara dibuka dengan penyambutan para tamu yang datang, yakni, masyarakat Muslim Singapore, yang notabenenya sebagai donatur ataupun penyumbang hewan Qurban.
 
Ustadz Pasuni yang mewakili masyarakat muslim Singapore di sela acara penyembelihan hewan qurban di Dusun II, Desa Perbarakan, Pagar Merbau, Deli Serdang.
Sekitar dua puluhan orang tamu dari masyarakat Muslim Singapore yang datang ke Desa Perbarakan disambut dengan antusias serta ramah tamah oleh ratusan warga. Warga juga menyusun barisan seraya melantunkan shalawat dengan diiringi detakan musik rebana.

Disela kegiatan penyembelihan hewan Qurban, Ustadz Pasuni mewakili masyarakat Muslim Singapore mengaku sangat terharu dengan sambutan yang dilakukan warga Desa Perbarakan.

"Kami tidak menyangka disambut dengan antusias oleh warga Desa Perbarakan. Kami selaku masyarakat Muslim Singapore sangat bangga dan terharu, betapa religius dan ramah masyarakatnya dalam menghormati tamu seperti yang sesuai dalam ajaran Islam", ujarnya.
 
Perwakilan masyarakat muslim Singapore juga menyerahkan bantuan sembako di sela acara qurban di Dusun II, Desa Perbarakan, Pagar Merbau, Deli Serdang.
Lebih lanjut Ustadz Pasuni menyampaikan, dengan sambutan yang begitu harmonis dilakukan warga Desa Perbarakan, ibadah Qurban yang dilaksanakan masyarakat Muslim Singapore menjadi sangat sempurna, dan mudah-mudahan sumbangan hewan Qurban bermanfaat bagi penerimanya.

"Kita berdoa kepada Allah SWT semoga ibadah Qurban yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah, dan saya berharap hewan Qurban ini bermanfaat bagi warga yang berhak menerimanya", harap Ustadz Pasuni.

Sementara itu mewakili warga Desa Perbarakan, Kepala Dusun II, Abdul Kahar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Muslim Singapore yang telah memberikan sumbangan hewan Qurban kepada Warga Desa Perbarakan.
 
Sebanyak 123 hewan ternak, terdiri dari 118 kambing dan 5 lembu disumbangkan masyarakat muslim Singapore untuk disembelih di Dusun II, Desa Perbarakan, Pagar Merbau, Deli Serdang.
"Saya selaku kepala Dusun II, mewakili warga desa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Muslim Singapore yang telah menyalurkan bantuan ratusan ekor hewan Qurban ke Desa Perbarakan. Mudah-mudahan Allah SWT terus memberi kesehatan dan kelimpahan rezeki kepada para donatur, dan sudah jelas kegiatan ini menjadi kenangan terindah bagi kami selaku warga desa", ungkap Abdul Kahar.

Pantauan wartawan di lokasi, selain menyalurkan ratusan ekor hewan qurban, masyarakat Muslim Singapore juga memberikan ratusan kantong beras kepada warga Desa Perbarakan. Ustadz Pasuni juga menyalurkan bantuan secara pribadi ke Masjid Nurul Falah yang diterima langsung oleh Ketua BKM.

Selain itu turut hadir dalam kegiatan tersebut, Haji Hamzah Muhammad, Al Ustad Fahrin Ahmad yang juga masyakarat Muslim Singapore selaku penggagas dan donatur pada kegiatan penyaluran bantuan Hewan Qurban masyarakat Muslim Singapore ke Indonesia yang setiap tahun digelar.

Sumber: Release/Redaksi MEC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label