Kolaborasi Danramil 0204-19/BP, Forkopimca dan RSUD Bangun Purba Donorkan Darah Membantu Sesama

Kolaborasi Danramil 0204-19/BP, Forkopimca dan RSUD Bangun Purba Donorkan Darah Membantu Sesama.
MedanEkspress | Bangun Purba - Danramil 0204-19/BP, Kapten Inf Warsito bersama Forkopimca dan RSUD Bangun Purba melakukan donor darah untuk membantu sesama yang membutuhkan, Selasa (11/6/2024).

Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutinitas tiga bulan sekali yang dilakukan personil Koramil 0204-19/BP bersama unsur Forkopimca, RSUD Bangun Purba, dan elemen masyarakat setempat. 

"Kegiatan ini tidak hanya untuk membantu sesama, tetapi juga sebagai usaha nyata kita untuk menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan darah," ucap Kapten Warsito di sela kegiatan di Aula RSUD Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang.
 
Kolaborasi Danramil 0204-19/BP, Forkopimca dan RSUD Bangun Purba Donorkan Darah Membantu Sesama.
Bakti sosial yang dikerjasamakan dengan PMI Deli Serdang itu, diharapkan bisa lebih menyebar ke berbagai instansi lainnya, termasuk menjadi gaya hidup baru di masyarakat luas. 

"Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat, tidak hanya pada diri sendiri, tetapi juga kepada seluruh orang," ungkap Kapten Warsito.

Beberapa manfaat donor darah yang sudah teruji secara medis, di antaranya 
membantu menurunkan berat badan, membantu membakar kalori, membantu melancarkan aliran darah, mengurangi kadar kolesterol, serta mencegah risiko penyakit jantung.
 
Kolaborasi Danramil 0204-19/BP, Forkopimca dan RSUD Bangun Purba Donorkan Darah Membantu Sesama.
"Melalui kegiatan ini, kita mengajak segenap elemen bangsa untuk ikut mendonorkan darah, minimal tiga bulan sekali untuk pria, dan empat bulan sekali untuk wanita. Karena donor darah secara rutin, benar-benar memberikan banyak manfaat," pungkas Kapten Warsito.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib pagi berlangsung aman dan lancar, dengan peserta yang berhasil mendonorkan darah diberikan souvenir.

Terlihat di antara belasan warga masyarakat yang mendonorkan darah, ada Camat Bangun Purba, Gontar Syahputra Panjaitan, SSTP, MM, Kapolsek Bangun Purba, AKP Erwin, Direktur RSUD Bangun Purba, dr Aguswan, KUPT RSUD Bangun Purba, anggota Koramil 0204-19/BP dan Polsek Bangun Purba, serta karyawan RSUD Bangun Purba. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label