Koramil 0204-05/BK Dukung Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Wasbang di Desa Sena

Peltu Yudi Darmawan tampil menjadi salah satu narasumber sosialisasi penyebarluasan ideologi Pancasila dan Wasbang di Desa Sena, Batang Kuis.
MedanEkspress | Batang Kuis - Koramil 0204-05/Batang Kuis, Kodim 0204/Deli Serdang, mendukung penuh kegiatan sosialisasi penyebarluasan ideologi Pancasila dan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) tahun 2024 kepada warga masyarakat Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang.

Hal itu disampaikan Peltu Yudi Darmawan yang mewakili Danramil 0204-05/BK, Kapten Inf AT Panjaitan, saat menjadi narasumber kegiatan di Balai Desa Sena, Minggu (9/6/2024).

Dijelaskan Peltu Yudi Darmawan, penyebarluasan ideologi Pancasila dan Wasbang penting untuk mencegah semakin berkembangluasnya sikap intoleransi di masyarakat di era globalisasi saat ini.

"Dengan menguatkan kembali Ideologi Pancasila dan Wasbang, maka nilai-nilai nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air akan tetap terjaga dan terpelihara di dalam sanubari setiap anak bangsa di negeri Indonesia tercinta ini," ungkap Peltu Yudi.
 
Warga Desa Sena, Batang Kuis, mengikuti sosialisasi penyebarluasan ideologi Pancasila dan Wasbang Tahun 2024.
Dalam kegiatan yang melibatkan instansi terkait pemerintahan dan peserta dari berbagai kalangan itu, Peltu Yudi juga menekankan bahwa pemahaman ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini pula, kita bisa mencegah berkembangnya fanatisme, radikalisme bahkan terorisme di masyarakat kita yang mejemuk, termasuk mengeleminir menguatnya primordialisme, sentimen kesukuan dan rasisme," ungkapnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label