Panglima TNI Resmikan Replika Benteng Cikahuripan

Panglima TNI Resmikan Replika Benteng Cikahuripan.
MedanEkspress | Lembang - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, didampingi Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Revita, dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar meresmikan Replika Benteng Cikahuripan dan melaksanakan kegiatan sosial di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (09/06/2024).

Di Kecamatan Lembang yang tepatnya di Desa Cikahuripan terdapat Benteng Cikahuripan yang dibangun pada masa penjajahan Belanda, yang digunakan untuk pertahanan militer pada Perang Dunia II. 
 
Panglima TNI Menandatangani Prasasti Peresmian Replika Benteng Cikahuripan.
Benteng tersebut dibangun pada tahun 1928 melalui kerja rodi rakyat Indonesia. Benteng tersebut juga merupakan saksi bisu perjuangan para prajurit Siliwangi dan masyarakat Jawa Barat saat menumpas DI/TII di Bandung Utara.

Untuk mengenang sejarah Benteng Cikahuripan tersebut dibangun Replika Benteng Cikahuripan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sejarah perjuangan bangsa.
 
Panglima TNI memberikan bantuan sosial kepada anak-anak dan masyarakat sekitar Desa Cikahuripan.
Di sela-sela kegiatan peresmian Replika Benteng Cikahuripan, Panglima TNI memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar Desa Cikahuripan. 

Anak-anak yang hadir juga tidak luput dari perhatian Jenderal TNI Agus Subiyanto, tampak kegembiraan dan keceriaan dibalik kepolosan anak-anak saat bercengkerama dengan Sang Jenderal.

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label