Prajurit KRI Nala-363 Latihan Refreshing Selam Dasar

Prajurit KRI Nala-363 menerima pengarahan sebelum melaksanakan Latihan Refreshing Selam Dasar.
MedanEkspress | Surabaya - Dalam rangka mempertahankan kemampuan selam, prajurit KRI Nala-363 dalam komando komandan KRI Nala-363 Letkol Laut (P) Agung Maulana, S.T., melaksanakan latihan Refreshing Selam Dasar, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan serta meningkatkan kemampuan prajurit KRI Nala-363 pada bidang selam sesuai dengan medan tugas sebagai prajurit jalasena.

"Ketika kapal berlayar di lautan dimana kondisi bawah air yang tidak dapat diprediksi adanya rintangan seperti jaring nelayan, karang, kerangka kapal, yang akan kita hadapi terkadang membutuhkan kemampuan selam untuk pengecekan garis bawah air kapal dan untuk memastikan kapal dalam kondisi siap untuk melaksanakan operasi," ungkap komandan KRI Nala-363 dalam sambutannya..
 
Prajurit KRI Nala-363 Latihan Refreshing Selam Dasar.
Mengutip semboyan penyelam angkatan laut “We Dive Into The Deep of The Sea To Bring Our Brothers Home” hal ini selaras dengan maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan.

Selain menjelaskan komponen alat selam mulai dari tabung oksigen hingga regulator yang mengatur aliran udara. Instruktur selam mengajarkan teknik-teknik penggunaan alat selam. 

Mulai dari cara memasang dan melepas alat selam dengan benar, hingga teknik-teknik bernapas dan menyelam yang efisien dan aman. 
 
Prajurit KRI Nala-363 Latihan Refreshing Selam Dasar.
Prajurit diajarkan untuk tetap tenang dan terkendali dalam setiap situasi, serta memahami tindakan-tindakan darurat yang perlu dilakukan jika menghadapi masalah di dalam air.

Dengan penguasaan yang baik atas penggunaan alat selam dan teknik-teknik selam dasar, prajurit KRI Nala-363 diharrapkan mampu dan untuk menghadapi setiap tantangan di dalam air dengan kepercayaan diri dan kesiapan yang tinggi. 

Mereka menyadari bahwa penguasaan atas alat dan teknik selam bukan hanya keterampilan, tetapi juga merupakan bagian tak terpisahkan dari keselamatan dan keberhasilan dalam setiap tugas mereka sebagai prajurit Matra Laut.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label