Jadi Dandim 0309/Solok, Ini Visi dan Misi Letkol Kav Sapta Raharja

Letkol Kav Sapta Raharja menjalani tradisi pedang pora saat pertama kali memasuki Kodim 0309/Dolok. 
MedanEkspress | Solok - Lektol Kav Sapta Raharja, SIP, resmi diterima sebagai Komandan Kodim 0309/Solok yang baru setelah menjalani tradisi yang dihelat di Makodim Solok Jl Ahmad Yani No. 01, VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumbar, Sabtu (6/7/2024).

Acara tradisi diawali dengan laporan oleh Kasdim 0309/Solok, Mayor Inf Syahrial, dilanjutkan dengan pengalungan kain batik oleh Perwira Tertua, Kapten Inf Adrianto.

Selanjutnya Letkol Sapta Raharja menerima hormat jajar dan Tradisi Pedang Pora oleh Perwira Kodim dilanjutkan dengan meminum air kelapa sebagai tanda telah diterima menjadi warga Kodim 0309/Solok.
 
Letkol Kav Sapta Raharja menerima pengalungan kain batik dari Kasdim 0309/Solok, Mayor Inf Syahrial di Gerbang Utama Makodim.
Setelah melaksanakan tradisi satuan ini, Letkol Sapta Raharja memasuki Aula Makodim untuk melaksanakan Jam Pimpinan dan penyampaian visi dan misinya sebagai Komandan Kodim 0309/Solok yang baru.
 
Dalam arahannya Letkol Sapta Raharja menyampaikan bahwa sebagai Prajurit Kodim 0309/Solok harus hidup rukun dan guyub. 
 
Abituren Akmil 2004 ini juga bertekad untuk menjadikan Kodim 0309/Solok sebagai satuan “BERSINAR“ (BERiman, ProfeSIoNal, Adaptif dan dicintai Rakyat).
 
Minum Air Kelapa Muda menjadi salah satu tradisi yang dilakoni Letkol Sapta Raharja sebagai Dandim 0309/Solok yang baru.
"Sebagai Prajurit Kodim 0309/Solok, kita harus memelihara dan meningkatkan kemampuan di bidang teritorial terutama dalam bidang 5 (lima) kemampuan Territorial dan memelihara dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dengan tetap memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan 8 (delapan) wajib TNI," jelasnya.

"Kita juga harus selalu memupuk dan memelihara rasa kesetiakawanan dan senasib sepenanggungan antara Prajurit dan PNS, serta memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit di bidang kemiliteran, memelihara dan meningkatkan kerja sama dengan segenap instasi dan komponen masyarakat guna menciptakan situasi kondusif, aman dan damai," tambahnya.
 
Jam Komandan Pertama Letkol Kav Sapta Raharja sebagai Dandim 0309/Solok yang baru.
Tak kalah pentingnya, Letkol Sapta juga mengingatkan untuk selalu meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, dan responsif terhadap perkembangan situasi yang ada melalui Binter (Pembinaan Teritorial).

Diakhir sambutannya, Letkol Kav Sapta Raharja berpesan kepada seluruh personel Kodim 0309/Solok untuk tetap hidup guyup dan rukun serta sederhana dengan tetap mengedepankan moto "Bersinar".

Sumber: Kodim 0309/Solok 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label