Siswa Satdik-1 Kodiklatal Kunjungi KRI Dewaruci dan KRI Jhon Lie-358

Siswa Satdik-1 Kodiklatal Kunjungi KRI Dewaruci dan KRI Jhon Lie-358.
MedanEkspress | Tj Uban - Sebanyak 102 Siswa Dikmata TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 TA 2024 Satdik-1 Kodiklatal melaksanakan kunjungan ke KRI Dewaruci dan KRI Jhon Lie (JOL) - 358 yang bersandar di Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Bintan Utara, Kepulauan Riau, Sabtu (06/07/2024).

Siswa Dikmata Satdik-1 yang terdiri dari 33 orang Kejuruan Listrik (Lis), 29 orang Kejuruan Angkutan (Ang), dan 40 orang Kejuruan Tata Usaha (TTU), berkesempatan untuk melaksanakan kunjungan ke KRI Dewaruci bertepatan dengan sandarnya KRI Dewaruci di Dermaga Fasharkan Mentigi yang sedang melaksanakan tugas pelayaraan Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) 2024. 

Sehingga hal tersebut, dimanfaatkan menjadi momen yang sangat berharga untuk mengunjungi dan mengenalkan akan sejarah KRI Dewaruci yang melegenda dengan sejarah berlayar mengelilingi dunia. 

Selama kunjungan di KRI Dewaruci Siswa diberikan pengetahuan sejarah KRI Dewaruci, hingga pengenalan seluruh bagian dan fungsi yang terdapat di KRI Dewaruci.  
 
Siswa Satdik-1 Kodiklatal Diperkenalkan dengan Alutsista di KRI Dewaruci dan KRI Jhon Lie-358.
Selesai kunjungan di KRI Dewaruci, Siswa Satdik-1 melanjutkan kunjungan ke KRI JOL- 358 yang merupakan salah satu kapal perang yang dimiliki Indonesia. 

Kegiatan kunjungan di KRI JOL, Siswa juga diberikan tentang pengenalan sejarah, pengenalan bagian dan fungsi alat, hingga pengenalan alusista yang terdapat di KRI JOL.

Kunjungan yang dilaksanakan oleh Siswa dan personel, disambut dengan hangat oleh Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Rhony Lutviadhi dan Komandan KRI JOL-358 Kolonel Laut (P) Kurniawan Koes Atmaja beserta personel. 
 
Siswa Satdik-1 Kodiklatal di KRI Jhon Lie-358.
Para Siswa mendapatkan ilmu dan kesempatan berharga dapat berkunjung ke KRI yang memiliki nilai historis dan berperan penting dalam menjaga dan menjadi kekuatan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. 

Salain itu, para Siswa diharapkan dapat menambah pengetahuan dan menjadi motivasi serta kebanggaan sebagai prajurit TNI AL.
 
Sumber: Dispen Kodiklatal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label