Tangis Haru Keluarga Saksikan Pelantikan Siswa Dikmata Satdik-1 Kodiklatal Angkatan 44 TA 2024

Tangis Haru Keluarga Saksikan Pelantikan Siswa Dikmata Satdik-1 Kodiklatal Angkatan 44 TA 2024.
MedanEkspress | Tj Uban - Tangis haru dan bangga keluarga mewarnai Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah para Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 TA. 2024 Satdik - 1 Kodiklatal yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, bertempat di Lapangan Mako Satdik - 1 Tanjung Uban, Kamis (04/07/2024).

Sebanyak 102 Siswa Dikmata Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban setelah disumpah dan dilantik oleh Dankodiklatal, secara resmi menjadi Prajurit TNI berpangkat Kelasi Dua dengan rincian sebanyak 33 orang dari Kejuruan Listrik (Lis), 29 orang Kejuruan Angkutan (Ang) dan 40 orang Kejuruan Tata Usaha (Ttu).

Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah dengan rasa bahagia dan bangga, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan menjadi Tamtama TNI Angkatan Laut dengan pangkat Kelasi Dua. 
 
Dankodiklatal, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah
“Pendidikan Dasar Keprajuritan yang dijalani para Siswa selama tiga bulan dan Dasar Golongan selama satu bulan, mampu meningkatkan jiwa keprajuritan yang tanggap, tanggon dan trengginas, serta memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang siap dikembangkan dalam Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan yang akan dilaksanakan selama dua bulan di Satdik - 1 Kodiklatal,” kata Dankodiklatal.
 
Dankodiklatal berharap melalui Sumpah yang baru saja diucapkan, serta janji kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT , seluruh siswa dapat menjalankan segala kewajiban sebagai seorang Prajurit Jalasena dengan penuh rasa tanggung jawab, tunduk pada hukum dan memegang teguh disiplin keprajuritan yang dilandasi oleh jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

Selanjutnya di Tahap Dasar Golongan Lanjutan nanti, para Siswa dibekali dengan pengetahuan serta keterampilan profesi Matra Laut dan akan lebih banyak belajar, berlatih maupun praktek sesuai Korps atau Kejuruan masing-masing. 
 
Pelantikan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 TA 2024 Satdik-1 Kodiklatal.
Selain itu, guna mendukung optimalisasi pembelajaran Praktek akan dilaksanakan di Satuan KRI Koarmada I dan Fasharkan Mentigi Tanjung Uban. Satdik - 1 Kodiklatal Tanjung Uban juga telah memiliki sarana dan prasaran yang memadai.

Adapun prajurit yang baru dilantik merupakan putra daerah wilayah Aceh, Sumatera, Kalimantan dan Kepulauan Riau. 

Hal ini selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, yakni dalam rangka mengisi kekurangan personel TNI AL khususnya pengawak Pos TNI AL di Wilayah Barat, maka TNI AL memberikan kesempatan kepada putra-putri daerah untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL.

Sumber: Dispen Kodiklatal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label