Bantu Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 126/KC Bersihkan Irigasi di Pegunungan Bintang


MedanEkspress | Keerom
- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC bersama masyarakat melaksanakan pembersihan saluran irigasi di Kampung Tatakra, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (10/02/2022).

Dansatgas menyampaikan bahwa pembersihan irigasi tersebut dilaksanakan agar air yang mengalir melalui irigasi tersebut tidak terhambat oleh sampah maupun tanaman yang tumbuh di dalam irigasi. Karena irigasi tersebut merupakan salah satu sumber air utama yang digunakan masyarakat untuk bertani di ladang.

Disampaikan Dansatgas bahwa kegiatan karya bakti bersama masyarakat tersebut bertujuan membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar.

“Melalui pembersihan saluran irigasi ini, diharapkan ladang masyarakat yang berada di bawah bukit ini mendapat pengairan yang cukup sehingga hasil bertani dapat menjadi lebih optimal,” ujarnya.

“Selain itu kami juga berharap kegiatan ini sebagai perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat yang sampai dengan saat ini terjalin dengan baik,” tambah Dansatgas.

Ignasius (32), tokoh pemuda Kampung Tatakra menyampaikan puji Tuhan masyarakat merasa senang dan menyambut baik kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 126/KC. 

“Sekarang irigasi kami sudah bersih dari sampah maupun tanaman liar dan ladang kami akan mendapat pasokan air yang baik, terimakasih Bapak TNI,” ucapnya.

Sumber: Pensatgas Yonif 126/KC
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label