Dandim 0206/Dairi Apresiasi Inovasi Babinsa Budidayakan Ternak Lebah Madu Kelulut


MedanEkspress | Sumbul
- Komandan Kodim 0206/Dairi, Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan mengunjungi rumah Babinsa Koramil 01/Sumbul, Serma Dalan Beluh Sembiring yang membudidayakan ternak Madu Lebah Kelulut atau Lebah Trigona di Desa Pangguruan, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dair,i Jumat (11/2 2022).

Serma Sembiring pada kesempatan tersebut mengatakan, budidaya ternak Lebah Trigona atau yang disebut dengan Madu Lebah Kelulut ini berpotensi menjadi primadona di masa pandemi. Karena Madu Lebah Trigona merupakan suplemen untuk konsumsi kesehatan masyarakat.


Manfaat budidaya Lebah Trigona juga tidak serta merta hanya untuk mendapatkan keuntungan berupa uang saja, tetapi juga ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari usaha budidaya Lebah Trigona ini, yaitu manfaat ekologis, proses penyerbukan oleh Lebah Trigona dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam.

“Selanjutnya manfaat ekonomi, produk-produk Lebah Trigona yang memiliki nilai ekonomi sebagai sumber tambahan penghasilan . Selain itu juga budidaya Lebah trigona terbukti mampu ikut andil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.


Sementara Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Ridwan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa Korami 01/Sbl, Serma Sembiring yang telah kreatif dengan edukasinya membudidayakan Lebah Trigona ini.

“Hendaknya dapat di kembangkan kepada masyarakat desa binaanya, sehingga dapat mewujudkan lapangan pekerjaan baru khususnya di Kabupaten Aceh Dairi Mudah-mudahan, budidaya lebah madu tersebut dapat berkembang dan mendukung perekonomian anggota," harap Dandim.

Sumber: Kodim 0206/Dairi 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label