Kodiklat TNI AL Kebut Pelaksanaan Vaksin Booster


MedanEkspress | Surabaya
- Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) terus meningkatkan upaya-upaya pencegahan penularan Virus Covid-19 di kalangan prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Siswa. Melalui Satgas Penanggulangan Covid-19, Kodiklatal kebut pelaksanaan vaksinasi booster dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer.  Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Senin (7/2/2022).

Dalam kegiatan vaksin tersebut, Satgas menerjunkan seluruh tenaga kesehatan dari Satkes Kodiklatal dan dari Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum). 

Satgas mensyaratkan peserta penerima vaksin  harus sudah melaksanakan vaksin dosis satu dan dua minimal enam bulan  dengan menunjukkan sertifikat dosis kedua.

Agar pelaksanaan Vaksinasi berjalan tertib, tim Satgas Penanggulangan Covid 19 Kodiklatal telah membagi peserta vaksin dalam beberapa gelombang. 

Beberapa prajurit Pomal dari Satprov Denma dilibatkan untuk mengatur antrian peserta vaksin. Dengan demikian dapat dihindari adanya kerumunan yang sangat riskan terjadinya penularan virus Covid 19.

Menurut Dansatgas Penanggulangan Covid 19 Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort., antusiasme seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal, baik yang berada di Mako Kodiklatal maupun di Kodikopsla, Kodikmar, Kodikdukum dan Puslatdiksarmil sangat tinggi. 

“Mereka cukup antusias dalam mengikuti kegiatan vaksin dan sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti vaksin,” ujar Dansatgas.

Selain melaksanakan kegiatan vaksin, Kodiklatal juga telah menyiapkan ruang isolasi bagi anggota Kodiklatal yang terpapar Covid-19 di Gedung R.E. Martadinata, Bumimoro dan di Kodik-Kodik. 

Hal ini dilakukan terkait dengan semakin meningkatnya masyarakat Indonesia khususnya di Surabaya yang terpapar Covid-19 varian Omicron.
 
Sumber: Dispen Kodiklatal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label