Latihan PBB, Cara Babinsa Koramil 10/SR Tanamkan Semangat Kebangsaan ke Siswa SD


Medan Ekspress | Sei Rampah - Dengan mengajarkan teori dan praktik Peraturan Baris Berbaris (PBB) sejak dini, diharapkan tidak hanya akan terbina sikap disiplin di dalam diri para siswa didik, tetapi tumbuh pula rasa cinta tanah air dan bela bangsa yang tinggi. 

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 10/Sei Rampah, Kodim 0204/Deliserdang, Serka Bambang Priono di sela kegiatan Senin Kebangsaan di SDN 106214 Desa Sei Parit, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Senin (7/2/2022). 

Serka Priono menerangkan, pemberian materi PBB yang konsisten kepada siswa didik sejak dini, akan memberi pengaruh besar dalam wawasan kebangsaan mereka di kemudian hari. 

Karena, latihan PBB tidak hanya mengenai aturan baris-berbaris, tetapi juga mengandung nilai-nilai kejuangan, kerja sama, saling menghargai, menghormati, dan mentaati perintah.  

Semua nilai-nilai kebangsaan ini tidak bisa serta merta tumbuh di dalam diri siswa didik, bila tidak sejak dini dilatih dan ditumbuhkembangkan. 

"Karena itulah, latihan PBB ini menjadi penting dalam membentuk generasi masa depan yang cerdas, berdisiplin, dan berjiwa nasionalis," pungkasnya. 

Kegiatan berlangsung dengan penerapan aturan Protokol Kesehatan yang ketat. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label