Presiden Resmikan Ruas Tol Binjai-Stabat


MedanEkspress | Stabat - Presiden Joko Widodo secara langsung meresmikan ruas tol Binjai-Stabat sepanjang 11,8 Km di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (4/2/2022). 

Presiden menjelaskan, ruas tol Binjai-Stabat ini merupakan seksi I dari Tol Binjai-Langsa, Provinsi NAD sepanjang 131 Km.

"Alhamdulillah, dengan dibukanya tol Binjai-Stabat ini maka akan semakin mendukung kelancaran konektivitas dari ruas Tol Trans Sumatera dari Lampung hingga ke Nangroe Aceh Darussalam," kata Presiden. 

Presiden mengatakan, terkoneksinya sejumlah provinsi di Sumatera dengan jalan tol juga akan menghubungkan sentra-sentra produksi di daerah, serta membuka peluang usaha baru yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

"Tadi pagi saya melihat sentra produksi jeruk di Tanah Karo. Jika jalan dari sentra produksi jeruk sudah mulus dan terkoneksi dengan jalan tol, maka harga jeruk akan kompetitif, dan tentunya penghasilan petani jeruk juga akan meningkat. Ini yang kita harapkan," pungkas Kepala Negara. 

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. Tampak hadir, antara lain Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, Menparekraf, Sandiaga Uno, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan sejumlah menteri kabinet lainnya, Gubsu, Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, serta pejabat utama TNI-Polri dan sipil lainnya.

Sumber: Pendam I/BB
       
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label