Sinergitas Antar-Instansi Perkuat Wilayah Udara Juanda


MedanEkspress | Sidoarjo
- Dalam dunia penerbangan baik penerbangan militer maupun sipil, peranan personel Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) atau Air Traffic Controller (ATC) merupakan salah satu bagian penting di dunia penerbangan” 

Pembicaraan awal penempatan penugasan personel Puspenerbal di ATC Bandara Juanda dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Kantor Cabang Surabaya dilaksanakan di Ruang Rapat Mako Puspenerbal Juanda Sedati Kabupaten Sidoarjo, Rabu (9/2/2022). 

Pembicaraan awal ini dilaksanakan oleh Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, bersama-sama dengan General Manager (GM) Perum LPPNPI Cabang Surabaya MT Nur Huda.

“Tujuan pembicaraan awal penempatan penugasan personel Puspenerbal di ATC Bandara Juanda adalah untuk bersama-sama mendukung kelancaran penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandar Udara Juanda dan Puspenerbal serta ruang udara Jawa Timur dengan mengutamakan keselamatan penerbangan dan pertahanan keamanan Nasional,” jelas GM Perum LPPNPI Cabang Surabaya.

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembicaraan awal ini, merupakan bentuk implementasi dari kerjasama yang diprakarsai oleh pimpinan kita di pusat.

Lanjut Komandan Puspenebral “Kedua instansi ini akan selalu menjunjung tinggi tugas masing-masing, saling menghormati untuk bekerja sama saling bahu membahu dan menyamakan persepsi ataupun melaksanakan kegiatan operasional penerbangan dengan sebaik-baiknya,” ujar putra kelahiran Sumatera Barat ini

Kami sangat menyambut baik dan berterimakasih atas pertemuan ini. Pembicaraan awal ini akan kami jadikan dasar referensi di Intern Puspenerbal serta menjadi prosedur tetap bagaimana kita bisa bekerja sama dan bersinergi dengan baik,” pungkas Komandan Puspenerbal. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Inspektur Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2, Dankolat Penerbal dan para staf Perum LPPNPI.

Sumber: Bagpen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label