Terus Tingkatkan Kemampuan Dasar, Prajurit Goura Victoria Menbanpur 3 Marinir Laksanakan LPD Renang


MedanEkspress | Sorong - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar  sebagai prajurit matra laut, prajurit Goura Victoria Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2022 dengan problem renang bertempat di kolam renang militer Tirto Segoro-06 Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab Sorong, Papua Barat, Rabu (02/02/2022).

Pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Lettu Mar Heru Puji Handoyo selaku Wakil Komandan Kompi Batalyon Komlek 3 Marinir (Wadan Yonkomlek 3 Mar) sebagai Kepala Tim Pemberi Materi.

Sebelum kegiatan latihan  renang dimulai, diawali dengan pemanasan dan peregangan untuk melemaskan otot tangan, kaki dan perut demi mencegah terjadinya kram pada saat pelaksanaan renang. 

Setelah melaksanakan pemanasan para prajurit memasuki kolam renang dan melaksanakan salah satu materi renang kali ini yaitu water trappen selama 15 menit guna  melihat ketahanan prajurit saat didalam air dan dilanjutkan pelaksanaan renang dengan jarak 1000 meter.

Ditempat yang sama Letkol Mar Anang Agus Wahyudi S.H., M.Tr.Opsla (Pasops Menbanpur 3 Marinir) menyampaikan bahwa tidak ada prajurit yang hebat yang ada prajurit yang terlatih, maka dari itu latihan yang kita laksanakan ini harus dilakukan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut agar setiap prajurit Goura Victoria Menbanpur 3 Mar menjadi prajurit yang tangguh dan profesional guna menunjang tugas TNI AL atau Korps Marinir dimasa yang akan datang.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label