Ubah Perilaku Warga, Babinsa Koramil 12/Bkh Terus Gencarkan Operasi Wajib Masker


MedanEkspress | Bandar Khalipah - Dengan imbauan dan ajakan secara terus menerus, diharapkan akan terjadi perubahan perilaku di kalangan warga dalam mentaati disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), terutama memakai masker saat berada di luar ruangan. 

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 12/Bandar Khalipah, Kodim 0204/DS, Serda M Yansahadi di sela pelaksanaan Operasi Wajib Masker di Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Sergai, Kamis (3/2/2022). 

Kegiatan operasi secara simpatik, edukatif, dan persuasif ini dilakukan bersama unsur Pilar Desa Bandar Tengah, seperti Bhabinkamtibmas, dan perangkat desa. 

Operasi Yustisi PPKM Mikro di jalan utama Desa Bandar Tengah ini diarahkan kepada pengguna lalu lintas yang berkendara tanpa memakai masker. 

"Mereka yang tidak pakai masker, langsung kita hentikan, dan menanyakan kenapa tidak memakai masker. Setelah itu, kita beri nasihat untuk tidak mengulangi perbuatan yang salah ini di kemudian hari," jelas Serda M Yansahadi. 

Dalam kegiatan ini pula,  Babinsa bersama unsur Pilar Desa lainnya juga memberikan edukasi tentang pentingnya melakukan vaksinasi, dan mendorong warga yang belum vaksin agar segera mendaftar ke puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label