Civitas Akademika STTAL Melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih


MedanEkspress | Surabaya - Segenap Civitas Akademika STTAL melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih, bertindak selaku Inspektur Upacara Sekretaris Lembaga (Seklem) STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd. dan selaku Komandan Upacara Mayor Laut (T) Masrifin, di ikuti satu Kompi pasukan upacara bersenjata mahasiswa STTAL dan 1 kompi Pamen Antap STTAL serta 1 Kompi Bintara gabungan PNS STTAL, berlangsung di Lapangan Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Senin (30/5/2022)

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Lembaga STTAL menyampaikan Upacara penaikan bendera merah putih dilaksanakan dalam upaya memupuk jiwa kejuangan dan patriotisme prajurit teknokrat STTAL.

Disamping itu, Seklem juga menjelaskan bahwa STTAL pada tanggal 25 Mei 2022 telah melaksanakan agenda besar yakni Seminar Nasional di Jakarta, yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bapak Luhut Binsar Panjaitan dan dibuka oleh Bapak Kasal serta dilanjutkan pada tanggal 27 Mei 2022 dilaksanakan peresmian Masjid Al-Furqon STTAL oleh Bapak Kasal.  

Kegiatan hal tersebut merupakan suatu keberhasilan tersendiri bagi STTAL, oleh karenanya atas nama Komandan STTAL mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua pihak yang telah mendukung suksesnya kedua acara tersebut sehingga bisa terselenggara dengan baik.

"Namun ada satu hal yang harus diperhatikan semua Civitas Akademika STTAL agar supaya difollow up dengan semakin meningkatkan inovasi, ide-ide, gagasan -gagasan yang bisa ditampilkan pada saat seminar nasional di tahun depan dengan inovasi yang berbeda, tentu membutuhkan kerja keras, kerja cerdas untuk belajar yang tekun dan berpikir diluar kebiasaan sehingga bisa melakukan penelusuran inovasi-inovasi yang terbaru", jelasnya.

"Terkait peresmian masjid Al-Furqon STTAL yang baru saja diresmikan oleh Bapak Kasal, perlu dipikirkan bagaimana cara memakmurkan masjid dengan berbagai macam kegiatan yang dikelola dengan baik, sehingga membutuhkan perhatian dari antap maupun para mahasiswa dengan baik dengan konten yang berkualitas sehingga yang diharapkan Kasal bahwa STTAL tidak hanya menghasilkan para ilmuan berteknologi keangkatanlautan dan kemaritiman saja, akan tetapi juga ilmuwan yang bertaqwa dan berakhlak mulia, itulah harapan pemimpin kita," tegasnya.

Hal tersebut selaras perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian sebagai prajurit jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Sumber: Bagpen STTAL 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.