Sinergi Menjaga Lingkungan, Babinsa Koramil 12/Bkh dan Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase


MedanEkspress | Bandar Khalifah - Lingkungan yang asri, aman dan nyaman untuk di tempati hanya bisa terwujud bila orang-orang di dalamnya peduli untuk bergotong royong terhadap kondisi sekitar sehingga tidak menyebabkan masalah ataupun bencana di kemudian hari.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 12/Bandar Khalifah, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Hendri Gunawan di sela kegiatan serbuan teritorial Kamis Tagana (Tanggap Bencana) di Desa Gelam Sei Serimah, Bandar Khalifah, Serdang Bedagai, Kamis (26/5/2022).

"Sinergi menjaga lingkungan sangat penting untuk dijaga dan dibudayakan di antara warga, dan Babinsa siap untuk menjembataninya dan mewujudkannya," ucap Serda Hendri Gunawan. 

Seperti membersihkan saluran drainase ini contohnya. Bila tidak rutin dikontrol keadaannya, lanjut Serda Hendri Gunawan, maka akan terjadi penyumbatan atau pendangkalan, sehingga air mengalir tidak lancar dan menyebabkan genangan saat hujan deras mengguyur.

"Ini potensi bencana yang akan muncul bila drainase ini tidak dibersihkan. Karenanya, warga harus membangun kepedulian bersama untuk keamanan lingkungan tempat tinggalnya," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label