TNI AU Gelar Bali Internasional Boogie 2022-Jump In Paradise


MedanEkspress | Bali - TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud I Gusti Ngurah Rai yang merupakan Lanud jajaran Koopsud II, melalui wadah Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Bali menyelenggarakan event Skydiving Bali International Boogie 2022 yang bertemakan “Jump In Paradise“ dari tanggal 21 sampai dengan 27 Juni 2022.

Event berskala Internasional yang diikuti sebanyak 42 peterjun dari mancanegara dengan level kualifikasi Intermediate sampai dengan professional, dimana diantaranya yang tampil antara lain juara dunia skydiving asal Prancis Gregory Iyves, juara dunia terbang bebas Karine Joly asal Prancis serta juara pada Kejuaraan Terjun Payung Internasional Dubai, Shaika Atiq asal Uni Emirat Arab.
Selain diikuti para peterjun mancanegara, juga diikuti 10 peterjun berkualifikasi instruktur dari Persatuan Terjun Payung (PTP) TNI Angkatan Udara.

Para peserta terjun dari ketinggian sekitar 13.000 feet dari pesawat C-130 Hercules, number A-1312 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh. Para peterjun boarding melalui baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai dan mendarat di Pantai Mesari Seminyak, Kuta, Kab. Badung.

Kegiatan Bali Internasional Boogie 2022, atas kerjasama dan sinergitas dari TNI AU, Pemerintah Daerah, Basarnas Denpasar, pihak swasta, berbagai eleman masyarakat lainnya termasuk pecinta dan organisasi dirgantara. 

Event ini bertujuan untuk dapat memberikan multiplier effect dalam peningkatan pariwisata dan perekonomian serta dapat memberikan suatu pesan kepada seluruh dunia, bahwa Bali sudah siap untuk dikunjungi kembali dan juga memberikan pesan perdamain kepada dunia dalam rangka mensukseskan Presidensi G-20 yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan November 2022.

Pada penerjunan hari pertama, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Bowo Budiarto, CHRMP., Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dan para undangan bersama warga masyarakat dan wisatawan asing di Bali menyaksikan penerjunan Sunset Jump yang disambut sangat gembira oleh wisatawan asing dan domestik yang sedang menikmati matahari terbenam. 

Selain melakukan freefly di udara, para peterjun juga menyuguhkan manuver turun dengan kecepatan tinggi, seakan akan jatuh bebas, namun tiba-tiba mengurangi kecepatan dan mendarat dengan sangat lembut.

Di sela-sela kegiatan dilaksanakan Bhakti Sosial berupa penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan yang sehari bekerja di pantai Seminyak. 

Selain itu juga dilaksanakan pelepasan 100 tukik atau anak penyu, sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan, penyu merupakan salah satu hewan yang dilindungi karena populasinya yang terancam punah.

Pada malam harinya dilaksanakan welcome dinner bertempat di Puri Saron yang dihadiri oleh seluruh undangan dan peserta Bali Internasional Boogie Jump In Paradise. 

Aspotdirga dalam sambutannya mengatakan, dirinya mewakili pimpinan TNI Angkatan Udara dan pengurus Federasi Aero Sport Indonesia mengucapkan selamat datang di Bali kepada seluruh peterjun mancanegara dan selamat menikmati setiap jengkal mata memandang keindahan pulau Bali dan sinar mataharinya.

Hadir dalam kegiatan Bali International Boogie 2022, Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Kapuspotdirgaau Marsma TNI Fajar Adriyanto M.Si (Han). Aspotdirga Kaskoopsudnas Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr., Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., para undangan dari pejabat Pemerintahan Daerah, panitia dan seluruh peterjun.

Sumber: Dispenau

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.