Merah Putihkan Telomoyo, Yonarmed 11 Kostrad Berkolaborasi Tancapkan 77 Bendera


MedanEkspress | Magelang - Mejelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus di setiap tahunnya. Yonarmed 11 kostrad melaksanakan ekspedisi penancapan serta pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Telomoyo yang memiliki ketinggian 1.894 mdpl. 

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi serta sinergitas yang terjalin antara Satuan Yonarmed 11 Kostrad dengan Polri dan pejabat daerah setempat serta masyarakat, Dusun Dalangan, Kelurahan Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (16/08/2022).

Tampak ada yang berbeda dengan objek pariwisata Gunung Telomoyo pada pagi hari ini. Untuk memperingati hari kemerdekaan Negara Indonesia yang kita cintai ini yang selalu dirayakan dan diperingati oleh seluruh masyarakat diberbagai pelosok nusantara. 

Yonarmed 11 Kostrad menggandeng Koramil 07 Ngablak, Kepolisian Sektor Ngablak, Perangkat Desa Dalangan serta masyarakat setempat untuk berkolaborasi dalam kegiatan pengibaran dan pemasangan bendera Merah putih di Puncak Telomoyo dan sepanjang jalur.

Sebanyak 77 bendera merah putih digelar dan dipasang di sepanjang jalan pendakian yang sering digunakan oleh para wisatawan. Dilaksanakan juga upacara dan pengibaran sang merah putih di puncak gunung tersebut yang dihadiri oleh tamu undangan. Kegiatan diakhiri dengan memasang bendera dan juga melaksanakan ramah tamah dan juga foto bersama.

Kegiatan pengibaran dan pemasangan bendera Indonesia merupakan pertama kalinya di objek wisata Gunung Telomoyo tersebut. Di tempat yang berbeda Danyonarmed 11 Kostrad sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut untuk terus menanamkan nilai-nilai perjuangan dan jasa dari seluruh para pahlawan yang telah menjaga Negara Indonesia bisa merdeka dari para penjajah. 

"Marilah kita jadikan hari kemerdekaan Negara Indonesia ini sebagai dasar kita untuk terus meneruskan jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah mendahului kita dan selalu menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi untuk kejayaan Indonesia yang kita cintai", tegas Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem.

Sumber: Yonarmed 11 Kostrad 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.