Ringankan Tugas Bidan Desa, Babinsa Koramil 02/Ktl Bantu Kegiatan Posyandu


MedanEkspress | Kutalimbaru - Implementasi dari "Prajurit TNI harus hadir di tengah masyarakat dan menjadi solusi", terus dipraktikkan para Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang.

Contohnya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Sertu Carles di Dusun II, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Selasa (2/8/2022).

Di desa binaannya ini, Sertu Carles tidak hanya rutin melakukan komsos dengan warga setempat, tetapi juga aktif memberikan bantuan tenaga  untuk meringankan pekerjaan yang ada.

"Contohnya di Posyandu Tunas Baru ini. Saya membantu Bidan Desa melakukan penimbangan berat badan balita, sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat dan warga semuanya terlayani," jelas Sertu Carles.

Kegiatan untuk menjaga tetap terpeliharanya kesehatan ibu dan anak ini, ikut didukung Sertu Carles karena sejalan dengan program Serbuan Teritorial Selasa Sehat Koramil 02/Ktl, Kodim 0204/DS.

Melalui program ini, TNI melalui Babinsa terus memberikan edukasi dan motivasi hidup sehat kepada warga, baik itu mengajak olah raga bersama, menyosialisasikan cara menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup, ataupun membantu kegiatan-kegiatan seperti Posyandu dan lainnya.

"Bila rakyat sehat, maka kesejahteraannya akan ikut meningkat pula, dan hal ini tentunya semakin memperkuat ketahanan Negara (TNI)," ungkap Sertu Carles.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.