Satgas TMMD 114 Kodim 0211/TT Kibarkan Merah Putih di Puncak Bukit Pembukaan Jalan


MedanEkspress | Sibolga - Pembukaan jalan baru yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0211/TT, kini tiba dipuncak bukit batas antar dua kecamatan di Kota Sibolga. TMMD ke 114 itu mengerjakan pembukaan jalan baru sepanjang 2,8 km untuk menghubungkan Kel. Hutabarangan Kec. Sibolga Utara, dengan Kel. Aek Parombunan Kec. Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Kamis (11/08/2022) 

Bersama masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0211/TT itu terus melaksanakan pengerjaan pembukaan jalan menerobos hutan dengan kondisi medan yang sangat beragam. Saat ini jalan baru itu telah dikerjakan sepanjang 1.800 mtr.

Tampak dilokasi, Dansatgas TMMD Letkol Czi Mangatas, Pandapotan Sibuea, S.H., M.Han menancapkan bendera merah putih dipuncak bukit tertinggi pembukaan
jalan baru itu.

Sembari memantau pelaksanaan pembukaan jalan, Dansatgas mengatakan, pembukaan jalan baru sepanjang 2.800 mtr itu akan terus dikejar, hingga target waktu yang telah direncanakan tercapai. 

"Kita akan terus mengejar target pengerjaan pembukaan jalan ini. Jalan ini akan menghubungkan Kel. Hutabarangan Kec. Sibolga Utara, dengan Kel. Aek Parombunan Kec. Sibolga Selatan. Saat ini pengerjaan jalan berada persis dipuncak bukit tertinggi, yang merupakan perbatasan antara dua kecamatan yang hendak dihubungkan. Pembukaan jalan telah dikerjakan sepanjang 1.800 mtr," ucap Dansatgas TMMD Itu.

Diantara route yang dilalui, terdapat dua sungai kecil, sehingga harus dibuatkan jembatan sementara dengan ukuran 8 mtr x 4 mtr, dan ukuran 3 mtr x 4 mtr, namun jabatan itu belum dikerjakan atau 0 %, karena pengerjaannya akan dilaksanakan disela sela finising pembukaan jalan," lanjut Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH.,M.Han.

Lebih lanjut Dansatgas TMMD itu menyebutkan, sembari bangunan fisik dikerjakan, ada juga kegiatan non fisik yang dilaksanakan, yaitu berupa penyuluhan penyuluhan serta kegiatan anjangsana dan komsos, hal itu untuk lebih meningkatkan kemenunggalanTNI dengan rakyat.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.