Terobos Hutan, Satgas TMMD 114 Kodim 0211/TT Buka Jalan Baru di Kota Sibolga


MedanEkspress | Sibolga - Pembukaan jalan baru sepanjang 2,8 km untuk menghubungkan dua kecamatan di Kota Sibolga, hampir mendekati finising, Satgas TMMD ke 114 Kodim 0211/TT makin semangat dalam pengerjaannya. Saat ini jalan baru itu telah dikerjakan 2.780 mtr. Minggu (21/08/2022)

Cuaca yang tidak menentu dan kondisi Medan yang bervariasi, tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD itu untuk mengerjakan pembukaan jalan menghubungkan dua wilayah itu.

Dua alat berat berupa Beko dan Bulldozer yang diturunkan, terus melakukan penggalian, penimbunan dan perataan jalan. Personel satgas juga melakukan pengukuran lebar jalan yang dibuka, sehingga hasil pekerjaan itu maksimal. 

Dilokasi, Dansatgas TMMD Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH., M.Han menyebutkan, pengerjaan pembukaan jalan itu akan terus dilaksanakan hingga selesai, diharapkan pada 24 Agustus mendatang semuanya rampung. Kegiatan itu merupakan pengabdian terbaik untuk masyarakat Kota Sibolga.

"Jalan yang baru dibuka ini akan menghubungkan Kel. Hutabarangan Kec. Sibolga Utara, dengan Kel. Aek Parombunan Kec. Sibolga Selatan. Untuk saat ini pembukaan jalan telah dikerjakan sepanjang 2.780 mtr atau 99,28 %," ucap Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH., M.Han.

"Selain pembukaan jalan, kita juga mengerjakan dua buah jembatan sementara dengan ukuran 8 mtr x 4 mtr, dan ukuran 3 mtr x 4 mtr, untuk saat ini pengerjaan kedua jembatan itu sudah mencapai 99 %," lanjut Dansatgas.

"Kita harapkan jalan baru dibuka ini dapat dimanfaat oleh masyarakat dalam aktivitas, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga Kota Sibolga," pungkas Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH., M.Han.

Selain fisik, ada juga kegiatan non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0211/TT itu, yaitu berupa sosialisasi atau penyuluhan. Ada sebanyak delapan kegiatan penyuluhan, diantaranya penyuluhan hukum, wasbang, kesehatan dan lainnya, dan semuanya sudah dilaksanakan 100 % dengan baik.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.