Antisipasi Bencana, Babinsa Koramil 21/Tj Gencarkan Patroli Wilayah Desa Binaan


MedanEkspress | STM Hilir - Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang semakin gencar melakukan patroli ke wilayah desa binaan masing-masing. 

Patroli ini bertujuan untuk mencegah bencana dan dampaknya ke masyarakat dengan cara memberi edukasi serta imbauan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 21/Tiga Juhar, Sertu Gunawin di Desa Sibunga-Bunga Hilir, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (29/10/2022).

Di salah satu warung milik warga, Sertu Gunawin bersama rekan Babinsa lainnya memberikan imbauan kepada warga untuk waspada dengan kondisi lingkungan di sekitarnya.

"Di saat musim hujan seperti ini, maka persiapan untuk mencegah terjadinya bencana, seperti banjir genangan ataupun tanah longsor, perlu menjadi perhatian bersama sehingga tidak menyebabkan kerugian bagi warga," jelas Sertu Gunawin.


Kerja sama menjaga lingkungan, seperti gotong royong pembersihan saluran parit, maupun bantaran sungai di sekitar lingkungan tempat tinggal, dianjurkan Sertu Gunawin agar menjadi perhatian untuk dilakukan guna mencegah dampak bencana yang lebih besar kepada warga masyarakat. 

"Jangan kita biasakan penyesalan setelah bencana terjadi. Mari kita lakukan persiapan, sehingga saat bencana datang, kita sudah siap dengan segala kemungkinan terburuknya," urai Sertu Gunawin.

Di kesempatan yang sama, Sertu Gunawin juga mengingatkan warga untuk kembali mengaktifkan Poskamling. Karena hal ini bisa mencegah bencana yang bukan disebabkan oleh alam. Seperti pencurian dan lain sebagainya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.